Rumor: Penampakan Terbaru Android Nokia C1

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 01 Des 2015 | 18:27

Nokia telah lama menghilang dari ketatnya persaingan smartphone dunia beberapa tahun ini. Namun, ternyata diam-diam produsen legendaris ini masih menyimpan asa untuk kembali. Hal ini dibuktikan dengan munculnya rumor sebuah smartphone berbasis Android yang kemungkinan bernama Nokia C1.

Seperti dikutip dari Gsmarena, kabar ini semakin menguat dengan terus munculnya bocoran spesifikasi hingga gambar dari smartphone terbaru Nokia ini. Bahkan yang terbaru, CEO Nokia, Rajeev Suri sudah mengkonfirmasi bahwa 2016 akan menjadi tahun kebangkitan Nokia setelah lama tidur. Konfirmasi ini semakin diperkuat dengan munculnya rumor gambar terbaru dari Nokia C1. Memang secara garis besar, rumor yang muncul belum pernah dibenarkan oleh Nokia. Namun, setidaknya melalui rumor ini, Nokia serius untuk bangkit.

Baca juga: 5 Nokia Lumia Kamera Bagus untuk Foto Low Light

Dari sisi desain, Nokia C1 memang hadir dengan desain yang terbilang menjanjikan untuk bersaing di kelas menengah. Nokia mengusung bodi kotak dengan sudut melengkung. Desain ini dipermanis dengan bezel layar yang tipis sehingga layar nampak lebih lebar. Nokia juga menempatkan kamera dipojok atas sehingga nampak lebih minimalis. Pilihan warna bodi yang diusung pun cukup segar sehingga cocok untuk semua kalangan.

Smartphone ini kemungkinan akan menggunakan layar berukuran 5 atau 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080p. Menariknya, ada kabar lain yang menyebutkan, Nokia juga menyiapkan varian berlayar 5,5 inci. Jadi ada kemungkinan akan ada dua smartphone baru Nokia, satu berlayar 5 inci dan satu berlayar 5,5 inci.

Pada bagian mesin, Nokia C1 akan menghadirkan mesin yang powerfull. Nokia dikabarkan akan menggunakan chipset dari Intel. Dalam rumor terbaru, chipset ini akan disokong dengan dua versi RAM. Versi RAM pertama hadir dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Sementara versi lain, akan menggunakan RAM 3GB dan memori internal 64GB. Menariknya, Smarphone ini akan hadir dengan Android terbaru. Nokia juga akan menghadirkan versi Windows 10 secara terbatas. Pada bagian kamera, Nokia menggunakan kamera depan 5MP dan kamera belakang 13MP. Sayangnya, kamu harus bersabar karena ponsel ini baru akan dirilis pada akhir 2016.  

 

Baca juga artikel

Inilah Nokia Seri X yang Bagus Buat Internetan di 2015

6 Nokia Asha Paling Murah Buat Kamu yang Berkantong Tipis

Nokia 1100 HP Paling Laris di Dunia Kalahkan iPhone dan Galaxy Series

Artikel Lainnya

Komentar