5 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Androidmu Jadi Senter

5 Aplikasi Terbaik Untuk Ubah Androidmu Jadi Senter

Oleh Alena Yulitta on Selasa, 01 Des 2015 | 11:34

Hampir semua smartphone yang mempunyai kamera pasti dibekali dengan lampu LED Flash yang fungsinya adalah untuk memberi cahaya pada objek foto agar pada saat dipotret terlihat jelas, terutama pada kondisi minim cahaya. Seperti kamu ketahui LED Flash bisa menyala sangat terang namun hanya sekejap.

Kamu bisa ubah Android kamu jadi sebuah senter dengan cara memaksa LED Flash tersebut menyala secara terus menerus selama dibutuhkan. Untuk melakukan hal ini kamu butuh aplikasi Android yang bisa diunduh dari Google Play.

Smart Flashlight

Aplikasi senter Android ini dikembangkan oleh Smart Tools dan berfungsi untuk mengubah LED Flash menjadi sebuah senter yang cukup terang untuk mencari kunci, korek, atau benda-benda lain ketika mati lampu. Dengan mengunduhkan dari Google Play kamu tak perlu bingung mencari senter yang entah diletakan di laci meja yang mana. Aplikasi Smartflashlight ini punya widget khusus pada homescreen sehingga mudah difungsikan. Android yang bisa memakai aplikasi Smart Flashlight ini adalah yang punya OS Gingerbread 2.3 dan setelahnya. Untuk mendownloadnya, silahkan klik di sini.

 

Tiny Flashlight + LED

Aplikasi untuk mengubah Android menjadi senter yang kedua adalah Tiny Flashlight + LED. Aplikasi yang dikembangkan oleh salah satu developer papan atas Google Play bernama Nikolay Anniev ini banyak yang sudah memakai. Setelah diinstal, interface-nya berupa sebuah tombol power dengan indikator baterai serta konsumsi daya. Untuk mengunduhnya, silahkan klik di sini.

Baca juga: 4 Aplikasi Untuk Mengetes Hardware Smartphone Android Milikmu

Fun Torch [LED Light]

Yang berikutnya adalah Fun Torch. Aplikasi ini unik daripada aplikasi senter Android yang lain karena kamu bisa membuat LED menjadi senter, neon dan juga lampion. Kamu bisa mencobanya dengan mengunduhnya di sini, syaratnya ponsel kamu minimal Android 2.2.

 

Color Flashlight

Aplikasi berikutnya adalah Color Flashlight di mana kamu bisa mengubah androidmu menjadi senter yang mengeluarkan berbagai warna. Aplikasi yang menyenangkan ini bisa kamu unduh dengan klik di sini.

 

Flashlight HD LED

Aplikasi senter Android yang terakhir adalah Flashlight HD LED yang memberikan keunggulan dalam kemudahan pemakaian. Desain yang sederhana sangat cocok bagi kamu yang tak suka ribet atau terlalu banyak fitur. Aplikasi yang sudah sangat populer di Google Play ini bisa kamu unduh di sini.

 

Baca juga artikel

Belajar Sejarah Lewat Aplikasi eBook Android “Pahlawan-Pahlawan Bangsa”

Android Malware Terbaru Menginfeksi Ribuan Aplikasi dan Sulit Dihapus

Aplikasi Kamera Tema Zombie Terbaik Buat Bikin Wajah Seram

Artikel Lainnya

Komentar