Dijual Eksklusif, Inilah OnePlus X Ceramic Edition

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 30 Nov 2015 | 19:16

OnePlus X resmi diperkenalkan pada awal November lalu. Namun sekarang, vendor satu ini turut mengeluarkan varian yang dijual dalam edisi terbatas, yakni OnePlus X Ceramic Edition.

Perlu diketahui OnePlus X Ceramic Edition dijual secara eksklusif dalam jumlah terbatas. Dilansir Gizchina, jumlahnya sendiri direncanakan untuk diproduksi sebanyak 10.000 unit. Dengan demikian, tentu saja Anda akan sedikit lebih sulit jika menginginkan perangkat satu ini.

Dibuatnya seri Ceramic Edition ini ternyata ada maksud lain. OnePlus berencana melakukan pelelangan terkait smartphone ini yang hasilnya akan disumbangkan untuk kegiatan aman kemanusiaan.

Menawarkan 5 unit smartphone melalui situs eBay, nantinya hasil yang didapatkan akan diberikan pada badan amal ternama, bernama Charity:Water. Sementara gelarannya sendiri akan berlangsung selama 5 hari, dengan bid terendah sebesar US$ 0.99 atau Rp.13 ribuan, dan menggunakan metode pelelangan yang sama seperti transaksi lainnya di situs eBay.

Baca juga: OnePlus X Resmi Sambangi Pasar Indonesia dengan Harga Rp 4 Juta

Disamping desainnya yang tampil berbeda, nyatanya smartphone ini memiliki spesifikasi yang sama dengan OnePlus X versi standar. Ia hadir dengan dimensi bodi sebesar 140 x 69 x 6.9 mm dan mempunyai bobot seberat 138 gram.

Dijejali panel Super AMOLED buatan Samsung, ukuran layarnya sendiri adalah 5 inci dan memiliki resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels dengan kerapatan 441 ppi. Tak lupa, hadir pula dukungan fitur dual SIM Nano yang siap menunjang produktivitas penggunannya.

Saat pertama kali diluncurkan, perangkat ini dijalankan pada sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop. Sementara sumber tenaganya mengandalkan chipset high-end dari Qualcomm Snapdragon 801 berprosesor Quad Core berkecepatan 2,3 GHz, dipadukan GPU Adreno 330, RAM berkapasitas 3 GB, internal storage 16 GB dan sebuah slot microSD yang dapat menampung hingga 128 GB.

Sama halnya dengan versi standar, perangkat ini juga menyematkan fitur dual kamera. Di bagian belakang terdapat main camera dengan sensor 13 MP yang juga dipadukan dengan fitur LED flash, autofocus, face recognition, mode Panorama, HDR, dan touchfocus. Lalu di sisi depan tersedia front camera berkekuatan 8MP yang dapat Anda pakai berfoto selfie.

Sangat sayang, saat ini Anda tidak dapat ikut berpartisipasi mengikuti pelelangan ini karena sudah ditutup. Diikuti oleh 84 penawar, OnePlus X Ceramic Edition berhasil dilelang seharga US$ 4,051 atau sekitar Rp 5,5 juta. Well, semoga saja smartphone satu ini akan dijual secara massal, ya!

 

Baca juga artikel

OnePlus Gelar Promo Tukar Ponsel Samsung Gratis OnePlus 2

OnePlus Sebar Promosi Smartphone Baru Bertema “Powerfully Beautiful”

Adu Spesifikasi Smartphone Nexus 5X Versus OnePlus 2

Artikel Lainnya

Komentar