Acer Rilis Iconia Tab 8 W, Tablet Windows 10 Terbaru di Jepang

Acer Rilis Iconia Tab 8 W, Tablet Windows 10 Terbaru di Jepang

Oleh Aris Wibowo on Minggu, 29 Nov 2015 | 10:44

Acer tidak hanya piawai dalam menghadirkan produk laptop dan notebook. Produsen ini perlahan juga ikut bersaing dalam panasnya pasar tablet dunia. Tak tanggung-tanggung, produsen satu ini bahkan sudah menghadirkan beberapa tablet terbaik dengan sistem operasi Windows. Dan kini, seiring hadirnya sistem operasi baru Microsoft, Windows 10, Acer pun perlahan mengupdate beberapa produk laptop dan tablet miliknya.

Salah satu tablet yang akan mendapat pembaharuan ialah Acer Iconia tab 8 W. Tablet ini bahkan dikabarkan segera dirilis di Jepang dalam minggu ini. Tablet ini akan mengusung sistem Windows 10 dan sejumlah spesifikasi tablet kelas menengah lainnya. Diharapkan tablet ini akan segera dirilis secara global pada penghujung tahun.

Untuk bagian desain, Acer masih mempertahankan desain seperti seri Windows 8.1. Acer mengandalkan desain bodi kotak dengan sudut melengkung. Desain bodi ini dianggap cukup nyaman untuk digenggam dan disimpan kala bepergian. Acer juga menempatkan tombol sehingga mudah dijangkau.

Baca juga: 5 HP Acer Quad Core Kamera Paling Tinggi 13 MP Oktober 2015

Pada bagian layar tablet Acer Windows 10 ini menggunakan layar berukuran 8 inci. Layar tablet ini  cukup nyaman digunakan untuk bekerja maupun sarana hiburan. Pasalnya, layar ini sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 800 pixels. Dengan sokongan multitouch, layar ini semakin nyaman digunakan bermain game.

Beralih ke bagian mesin, Acer Iconia Tab 8W menggunakan mesin baru yang lebih segar. Produsen memasangkan chipset Intel Atom Z3735G. Prosesor Intel atom Bay Trail ini akan disokong RAM 1 GB. Alhasil performa yang ditawarkan cukup cepat dan cocok untuk multitasking. Kamu bisa bekerja dengan lebih nyaman dalam sistem Windows 10.

Pada bagian memori penyimpanan, tablet Windows terbaru ini menggunakan memori internal 32 GB dengan slot microSD.  Pada bagian kamera, Acer juga menghadirkan dual kamera 2 MP di depan dan belakang. Terdapat fitur WiFi yang membuat kamu bisa terhubung ke dunia maya. Acer juga menghadirkan baterai berukuran 4600 mAh untuk menemani aktivitas kerjamu.

Hingga saat ini memang belum ada harga resmi dari Acer Iconia Tab 8 W ini. Namun, menurut notebookcheck.net diperkirakan harga tablet ini akan di bawah USD 200 atau sekitar 7 jutaan. Kita tunggu saja kehadirannya akhir tahun nanti.

 

Baca juga artikel

Acer Umumkan New Aspire R14 Dan Aspire Z3 AIO Dengan OS Windows 10

Acer Jade Primo, Smartphone Prototype Bisa Jadi PC

Acer Rilis Ponsel Kembar Murah, Liquid Z330 dan M330 di IFA 2015

Artikel Lainnya

Komentar