Axioo Rilis Dua Ponsel Android Baru dengan RAM 3 GB

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 27 Nov 2015 | 17:35

Tak ingin ketinggalan dengan produsen lokal lainnya, Axioo kembali menghadirkan smartphone baru menjelang akhir tahun. Kali ini Axioo meluncurkan dua ponsel sekaligus yakni Axioo Venge dan Venge X. Kedua ponsel ini tidak lagi menyasar kelas entry-level melainkan kelas menengah ke atas. Hal ini dibuktikan dengan sudah digunakannya RAM 3 GB yang terbilang jarang digunakan oleh produsen lokal.

Menurut Samuel Lawrence, CEO dan Founder Axioo, RAM yang digunakan pada smartphone ini berjenis Low Power Double Data Rate (LPDDR). RAM ini bukan RAM biasa karena memiliki low voltage hanya 1,2 volt. Tentu ini akan menghemat daya 40% lebih dari RAM biasa.

Axioo Venge

Smartphone ini menjadi smartphone pertama yang siap bersaing ke pasaran. Smartphone ini hadir dengan desain bodi minimalis. Axioo Venge menggunakan bahan bodi aluminium untuk rangka dan back cover berbahan polikarbonat.

Pada sisi layar, ponsel Android terbaru ini menggunakan layar 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Sayangnya, layar ini tidak dibekali anti gores Gorilla Glass.

Untuk dapur pacu, Axioo menggunakan chipset MediaTek MT6735 yang merupakan prosesor Quad-core 64 bit dengan kecepatan 1 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dengan GPU Mali T720. Untuk penyimpanan, terpasang memori 16 GB. Tak lupa, Axioo menghadirkan sistem operasi Android 5.1 Lollipop yang dapat diupgrade ke Android 6.0.

Baca juga: Smartphone Terbaru Axioo, PicoPhone i1 Dibekali Chipset Intel SoFIA

Pada bagian kamera, Axioo Venge menggunakan kamera bersensor Sony Exmor 8 MP dengan kamera depan 2 MP. Smartphone ini juga sudah dibekali fitur 4G LTE dan baterai 2100 mAh. Untuk harga, ponsel Android lollipop ini akan dijual dengan harga 2,2 juta rupiah pada bulan desember mendatang.

Axioo Venge X

Smartphone ini hadir dengan desain minimalis tak berbeda jauh dengan seri Axioo Venge. Meski sama-sama memakai bahan rangka aluminium, tampilan ponsel ini lebih mewah dengan bodi belakang alloy crystal.

Pada sisi layar, Axioo menggunakan layar yang lebih lebar yakni 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Selain itu, produsen juga sudah membekali layar dengan anti gores Gorilla Glass 3.

Beralih ke bagian mesin, Axioo Venge X menggunakan mesin MT6753 yang merupakan prosesor Octa-core 64-bit dengan kecepatan 1,3 GHz. Prosesor ini akan disokong RAM 3 GB dan GPU Mali 720. Smartphone ini juga sudah dibekali memori penyimpanan 16 GB. Untuk sistem operasi, Axioo masih mengandalkan OS Android 5.1 Lollipop.

Pada bagian kamera, smartphone Axioo Venge X ini menggunakan sensor 13 MP dari Samsung di kamera utama dan kamera depan 5 MP. Smartphone 4G LTE ini juga sudah dibekali baterai 3000 mAh dan  akan dijual dengan harga Rp 3,3 juta pada bulan desember mendatang.

 

Baca juga artikel

Axioo Luncurkan Windroid 9G Diam-diam Harga Rp 2,6 Jutaan

Harga Axioo Windroid: Spesifikasi Dual OS, Android dan Window

Daftar Tablet Windows Murah di bawah Rp 2 jutaan

Artikel Lainnya

Komentar