Leica Rilis Kamera Terbaru dengan Sensor 24 MP CMOS

Leica Rilis Kamera Terbaru dengan Sensor 24 MP CMOS

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Sep 2016 | 13:59

Setelah sebelumnya dirumorkan akan menghadirkan kamera premium berfitur anti air, Leica kini dikabarkan telah merilis sebuah kamera premium baru yang merupakan seri entry-level dalam jajaran produk Leica. Kamera bernama Leica M (typ 262) dengan penggunaan yang nyaman dan sensor full frame.

Kamera digital rangefinder ini merupakan seri terakhir dari jajaran M yang merupakan jajaran paling murah yang dimiliki Leica. Namun, jika kamu berharap kamera murah dari Leica akan berharga jutaan maka kamu salah. Pasalnya, kamera terbaru ini akan dilepas dikisaran harga 70 jutaan. Harga ini merupakan nilai sebanding dari pengembangan kualitas fotografi kamera ini.

Dari sisi desain, kamera ini hadir dengan desain retro klasik yang solid dan mewah. Leica memang terkenal menghadirkan desain retro yang mewah. Dalam Seri ini, Leica masih mengandalkan bodi mengkotak dengan bodi berlapis sehingga memberikan kenyaman kala digenggam. Leica juga sudah menggunakan bodi aluminium sehingga lebih ringan. Desainnya juga cukup mungil dan tidak terlalu berat sehingga memudahkan kamu membawa kamera ini kala beraktivitas.

Baca juga: Rumor Kamera Terbaru, Leica X-U Typ 113 dengan Fitur Menyelam

Dibagian bodi belakang, terpasang monitor LCD 3 inci yang berfungsi untuk menampilkan hasil foto. Monitor ini tidak bisa digunakan sebagai viewfinder. Hal ini disebabkan Leica menghilangkan sistem video dan live mode.

Via kenrockwell

Leica M (typ 262) menggunakan sensor 24 MP CMOS Sensor. Kamera ini juga dibekali the maestro sebagai image prosesor. Sensor ini bisa menghasilkan foto dengan resolusi 5952 x 3976 pixels. Kamera ini juga bisa menghasilkan foto dengan format JPEG dan RAW. Sayangnya, kamera ini tidak dibekali image stabilization. Namun, sebagai gantinya, kamu akan mendapatkan ISO 100 hingga 6400.

Leica juga menghadirkan mode burst yang bisa mengambil gambar 3 frame dalam waktu satu detik. Kamera ini juga tidak hadir dengan digital focus. Kamu hanya bisa menggunakan manual focus. Hal menarik lainnya, kamera ini tidak dibekali flash internal. Namun, kamu bisa menambahkan flash external untuk membantu memotret dikondisi gelap. Leica M typ 262 memang dipersiapkan untuk pengguna premium yang serius menekuni dunia fotografi.

Baca juga artikel:
Leica Q, Kamera Kompak Premium dengan Harga Rp 50 jutaan
Leica M-Monochrom (Type 246): Kamera Hitam Putih dengan
5 Kamera Canon di Bawah 5 Juta yang Layak Dipilih

Artikel Lainnya

Komentar