Samsung Siapkan Varian Galaxy J1 Mini dengan Chipset Spreadtrum

Samsung Siapkan Varian Galaxy J1 Mini dengan Chipset Spreadtrum

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Nov 2015 | 18:17

Lagi-lagi produk terbaru dari Samsung terungkap di jagat maya. Setelah sebelumnya seri Galaxy A Series terbaru versi 2016 terkuak, kini muncul sebuah rumor yang menyebutkan Samsung sedang menyiapkan varian mini untuk segmen smartphone entry-level. Lebih jelas lagi, Samsung sedang menyiapkan varian bernama Samsung Galaxy J1 mini.

Dari bocoran yang tampak, produk terbaru ini akan hadir dengan spesifikasi tak jauh berbeda dengan varian Samsung Galaxy J1 yang dirilis pada Februari lalu. Bocoran di Benchmark memperlihatkan, smartphone J1 Mini yang muncul dengan nomer model SM-J105F ini memiliki data yang sama dengan Galaxy J1 dengan nomer model SM-J100F.

Dalam bocoran gambar yang terkuak di GFXBench, Samsung J1 Mini akan menggunakan layar berukuran 4,3 inci. Layar ini akan disokong resolusi 480 x 800 pixels dengan teknologi AMOLED. Layar ini memang sangat rendah dibanding varian Samsung lainnya. Walaupun demikian, layar ini tetap dijamin menampilkan gambar dan video yang tajam dan jernih.

Baca juga: Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A9 Versi 2016 Terungkap

Beranjak ke bagian mesin, Samsung menggunakan mesin kelas menengah yang mumpuni. Samsung menggunakan chipset Spreadtrum SC8830 dengan kecepatan 1,5 GHz. Prosesor Quad-core ini juga akan disokong RAM 1 GB dan memori penyimpanan 8 GB. Spesifikasi ini memang terbilang standar dan mirip dengan varian Galaxy J1 biasa. Tak lupa dibagian kamera, Samsung J1 Mini menggunakan kamera utama 5 MP dan kamera depan VGA. Untuk sistem operasi, Smartphone mini ini akan menggunakan sistem operasi Android 5.1 Lollipop.

Spesifikasi ini cukup untuk penggunaan harian seperti browsing, bermain game dan menonton video. Tampaknya Samsung ingin memperkuat jajaran ponsel entry-levelnya. Pasalnya selama ini Samsung terkesan fokus pada pengembangan ponsel premiumnya saja.

 

Menariknya, disebuah situs impor export di India, ada sebuah perangkat baru yang juga berkode SM-J105F. Yang berbeda, dalam laporan ini, smartphone menggunakan layar 4 inci. Ini memang sempat membuat bingung banyak pihak dan menduga Samsung sedang menyiapkan perangkat lainnya. Namun yang pasti di web spredtrum, nomer model SM-J105F muncul dan memastikan bahwa spesifikasi mesin yang beredar memang benar adanya. Sebaiknya kita tunggu saja tahun 2016 mendatang untuk detail lebih jelasnya.

 

Baca juga artikel

Takut "Kalah Perang" Ponsel Murah Samsung Diberi Fitur Premium

5 Tips Sederhana Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Siapkan Penerus Galaxy A5, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Artikel Lainnya

Komentar