Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A9 Versi 2016 Terungkap

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Nov 2015 | 17:44

Belum habis tahun 2015, beberapa produsen telah menyiapkan berbagai produk untuk menyambut persaingan di tahun 2016. Kali ini produsen Samsung dirumorkan menyiapkan dua produk baru pengisi jajaran seri A. Dalam sebuah rumor terbaru, terlihat Samsung tengah menyiapkan dua smartphone yakni Samsung Galaxy A8 dan Galaxy A9. Kedua produk ini bahkan sudah muncul tes benchmark-nya. Lalu, seperti apa detail yang terungkap dari kedua smartphone ini?

Samsung Galaxy A8

Dari bocoran yang muncul di jagat maya, Samsung Galaxy A8 akan menghadirkan dimensi cukup besar dengan perkiraan ukuran 157,9 mm x 76,9 mm. Sayangnya belum jelas berapa tebal smartphone ini. Maka diperkirakan smartphone ini akan memakai layar lebar 5,7 inci. Layar ini akan disokong dengan resolusi layar Full HD.

Baca juga: Takut "Kalah Perang" Ponsel Murah Samsung Diberi Fitur Premium

Beranjak ke bagian mesin, Galaxy A8 akan menggunakan chipset yang sama dengan yang terpasang Samsung Galaxy S6. Samsung menggunakan chipset Exynos 7420 prosesor Octa-core dengan kecepatan 1,8 GHz. Prosesor ini akan disokong dengan RAM 2 GB dan memori internal 32 GB. Pada bagian kamera, Samsung akan menggunakan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP. Untuk baterai. Samsung menghadirkan baterai 3050 mAh untuk harian.

Samsung Galaxy A9

Samsung juga dikabarkan menyegarkan varian Samsung Galaxy A9. Dalam versi terbaru ini, Samsung akan menggunakan layar 5,5 inci. Layar ini akan dibekali resolusi Full HD. Pada sektor mesin, smartphone ini kemungkinan akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm Snapdragon 620. Prosesor Octa-core berkecepatan 1,8 GHz ini akan disokong RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Performa yang dihadirkan tentu powerfull dan cocok untuk multitasking harian.

Prosesor Qualcomm 620 sendiri merupakan prosesor perdana seri 600 dari Qualcomm yang sudah support fitur merekam video 4K. Chipset ini juga mendukung X8 LTE dengan kecepatan download hingga 300 Mbps. Sayangnya, belum ada keterangan resmi mengenai kamera. Namun, diperkirakan smartphone terbaru ini akan menggunakan kamera 16 MP dan kamera depan 5 MP.

   

Baca juga artikel

5 Tips Sederhana Memaksimalkan Fitur Samsung Galaxy S6 Edge

Samsung Siapkan Penerus Galaxy A5, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Google Temukan 11 Kelemahan Samsung Galaxy S6 Edge

Artikel Lainnya

Komentar