Sony Update Sistem Kamera Pada Sony Xperia Z5

Sony Update Sistem Kamera Pada Sony Xperia Z5

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Nov 2015 | 17:24

Sony akhirnya menghadirkan update software untuk Sony Xperia Z5. Kali ini bukan sistem Androidnya yang diupdate melainkan aplikasi kamera yang di-update dalam jajaran Xperia Z5 termasuk Xperia Z5, Z5 Compact dan Z5 Premium. Sony menghadirkan update camera app versi 2.0. Dalam update kali ini, Sony tidak hanya menghadirkan user interface yang lebih segar dan baru, tetapi juga beberapa fitur baru.

Sebagai contoh, kini kamu bisa menswipe layar smartphone untuk beralih atau berganti dari mode mengambil gambar ke merekam video. Ini memang perubahan minor, namun cukup untuk memberikan pengalam baru bagi pengguna Sony Xperia Z5 series. Tambahan lainnya, membuat mode shooting kini lebih cepat diakses hal ini disebabkan Sony berhasil melakukan tweak pada aplikasi kamera.

Dengan tweak ini, kamera pada Sony Xperia Z5 bisa digunakan untuk semua aplikasi kamera. Terakhir, Sony juga meningkatkan atau memperbaharui user interface pada mode portrait. Kini, kamu dapat dengan mudah menggunakan smartphone Sony kala memotret dengan satu tangan saja.

Baca juga: Tips Meningkatkan Kualitas Layar Sony Xperia Z5

Sayangnya, untuk bagian manual shutter speed dan manual focus, Sony tidak menghadirkan pembaharuan sama sekali dalam update camera veris 2.0.0 ini. Mungkin pada update kedepannya, Sony meningkatkan bagian ini.

Dengan update ini diharapkan, Sony Xperia Z5 series semakin sempurna untuk menguasai segmen smartphone kamera. Update ini juga menjawab berbagai kritikan mengenai tampilan user interface aplikasi kamera bawaan Sony yang kurang nyaman dan kurang menarik. Tak heran, update kali ini Sony fokus pada camera UI, belum ke komponen lainnya.

Menariknya, update kali bisa digunakan di semua seri Xperia yang memiliki kamera belakang sensor 20,7 MP. Namun, untuk menginstal update ini pada perangkat selain Xperia Z5 dibutuhkan root. Sementara, bila kamu menggunakan Xperia Z3+, kamu cukup melakukan flash update kamera terbaru ini, tanpa membutuhkan akses root.

Jika kamu tertarik merasakan uset interface baru dan sedikit fitur baru, maka update camera versi 2.0.0 layak kamu download. Rasakan perbedaannya.

Download update kamera Sony Xperia Z5

 

Baca juga artikel

Sony Beri Jawaban Mengapa Xperia Z5 Tidak Boleh Diajak Menyelam

Resmi Meluncur, Ini Harga Xperia Z5 Series di Indonesia

Cara Setting Sony Xperia Z5 Compact Usai Beli

Artikel Lainnya

Komentar