Elephone Rilis Action Camera Fitur Video 4K

Oleh Aris Wibowo on Senin, 23 Nov 2015 | 17:03

Awal November ini, dunia gadget diramaikan dengan kemunculan spesifikasi sebuah action camera terbaru yang diduga milik Elephone. Tak butuh waktu lama, rumor tersebut menjadi nyata. Elephone akhirnya resmi memperkenalkan sebuah action camera baru bernama ELE Explorer 4K.

Kamera mungil ini hadir dengan sejumlah fitur dan spesifikasi yang siap menemani penggunanya beraktifitas ekstrim. Kamera aksi ini dihadirkan sebagai bentuk baru dari versi kamera SJCAM yang sebelumnya dirilis. Tentu tak hanya nama baru, Elephone juga menghadirkan teknologi baru dalam kamera ini agar kamera ini mampu bersaing dengan action camera lainnya, seperti kamera miliki Xiaomi yang laris di pasaran.

Dari sisi desain, ELE Explorer 4K hadir dengan desain yang tak berbeda jauh dengan action kamera lainnya, kamera ini hadir dengan bentuk kotak yang mungil sehingga mudah dibawa dan ditempatkan dimana saja. Kamera ini hadir dengan ukuran 5,9 x 4,1 x 2,5 cm dengan berat total hanya 65 gram. Dibagian samping bodi juga sudah terdapat slot micro SD hingga port USB untuk memudahkan kamu memindahkan data.

Baca juga: Elephone M2 Ditenagai Chipset Mediatek Helio P10

Action camera terbaru ini hadir dengan layar 2 inci dibagian belakang. Layar ini sudah berteknologi TFT LCD dengan resolusi 960 x 240 pixels. Dibagian depan terdapat tombol mode untuk mengatur mode. Tak hanya itu, Elephone juga menghadirkan teknologi Water resistance sehingga kamera kecil ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 30 meter.

Beralih ke bagain dapur pacu, ELE Explorer 4K dibekali kamera utama 16 MP dengan HD Image sensor. Kamera ini mampu digunakan untuk memotret di kondisi gelap dan terang dengan baik. Terdapat lensa HD Wide Angle dengan kemampuan menangkap gambar seluas 170 derajat. Lensa ini juga mendukung 4x digital zoom. Ada juga fitur rekam video Full HD 1080p dengan kemampuan 60 fps yang membawa kualitas gambar cukup jernih. Tak lupa kamera ini juga sudah support fitur video 4K.

Untuk menyokong kinerja kamera, terpasang CPU Allwinner V3 yang diklaim lebih hemat daya. Kamera ini juga sudah dibekali WiFi hingga baterai 900 mAh. Untuk harga kamera aksi Elephone ini akan dilepas dengan harga USD 70 atau sekitar Rp 959an ribu saja.  

 

Baca juga artikel

Punya OS Ganda, Elephone Vowney Dihargai Rp 4,3 Jutaan

Prosesor Deca core Terbaru Dipasangkan pada Elephone P9000

MediaTek MT6753, Prosesor Anyar dengan WorldMode LTE

Artikel Lainnya

Komentar