Google Mulai Sebarkan Update Android 6.0.1 Marshmallow

Oleh Aris Wibowo on Senin, 23 Nov 2015 | 12:16

Via androidcentral

Belum lama dirilis, Google dikabarkan tengah menyiapkan update untuk sistem operasi Android 6.0 marshmallow. Kabar ini didapat dari beberapa pengguna smartphone di Forum XDA. Dalam kabar tersebut, Google ternyata telah bersiap menyebar update Android 6.0.1 ke beberapa perangkat Android terbaru. Namun, Google baru akan merilis update ini untuk smartphone Android One.

Android One sendiri merupakan proyek smartphone murah yang dihadirkan Google bekerja sama dengan beberapa produsen lokal di beberapa negara berkembang. Dalam kesepakatan kerjasama tersebut, semua perangkat Android One akan mendapat update gratis dan langsung dari Google selama 2 tahun. Salah satu smartphone Android One yang sudah mendapat update 6.0.1 ialah Cherry Mobile G1 dari Filipina.

Sayangnya, belum diketahui persis apa saja yang dihadirkan Googel dalam update kali ini. Bisa dipastikan update ini hanya berupa minor update untuk memperbaiki bug-bug kecil saja. Pasalnya, hingga saat ini belum ada laporan bug yang cukup bermasalah dalam Android 6.0 Marshmallow. Bisa dipastikan juga bahwa update kali ini tidak memperbaiki security update. Hal ini disebabkan, awal November lalu, Google sudah menghadirkan Security patch baru tanpa update versi Android. Patch ini sudah bisa kamu rasakan pada semua perangkat Nexus, Termasuk Nexus 5X dan Nexus 6P dengan Android 6.0.

Baca juga: Google Maps Android kini Bisa Digunakan Offline, Ini Caranya!

Yang menarik dari sebuah laporan di media Twitter, Update 6.0.1 ini ternyata akan membawa sejumlah peningkatan sistem sehingga lebih stabil. Kamu cukup mengunduh langsung dari pemberitahuan resmi yang dikirim Google. Update kali ini hanya berkisar 87,5 MB dengan build number MMB29K.

Rumor lainnya yang muncul di Twitter juga menyebutkan bahwa Google akan menghadirkan security patch terbaru pada awal Desember 2015. Selain itu, awal tahun depan Google juga diperkirakan melepas update 6.1. Update 6.1 inilah yang akan menghadirkan sejumlah update penting. Namun, sekali lagi rumor tersebut masih simpang siur.

Yang terpenting saat ini, bila smartphone Android One milikmu sudah memiliki build number MMB29K, bisa jadi smartphonemu sudah update ke Android 6.0.1 Marshmallow.

 

Baca juga artikel

Tahukah Kamu? Google Now Voice Search Dibekali Fitur MultiBahasa

Google Play Dapat Update Support Fingerprint Authorization

Google Voice Search Hadir Lebih Cepat dan Lebih Akurat

Artikel Lainnya

Komentar