Nvidia Shield K1 2015 Resmi Dirilis dengan Sejumlah Perubahan

Oleh Aris Wibowo on Senin, 23 Nov 2015 | 16:48

Via trustedreviews

Setelah 16 bulan yang lalu merilis tablet pertamanya, Nvidia akhirnya menghadirkan versi upgrade dari varian tersebut. Kali ini tablet Nvidia Shield K1 2015 hadir dengan sejumlah perubahan yang diklaim semakin membuat tablet ini nyaman digunakan untuk bermain game. Perubahan tersebut ialah pada bagian baterai. Seperti yang diketahui, tablet gaming ini mengalami sedikit kendala pada bagian baterai sehingga sempat direcall pada Juli kemarin. Dengan baterai baru ini, diharapkan tablet Nvidia ini bisa digunakan lebih lama.

Menengok bagian desain, Nvidia Shield K1 2015 mengusung desain yang tak berbeda jauh dengan seri 2014. Tablet ini hadir dengan dimensi 221 mm x 126 mm x 9,2 mm dengan berat hanya 390 gram. Desain yang ditawarkan berbentuk kotak dengan sudut melengkung sehingga nyaman digunakan. Perbedaan muncul pada bagian bodi yang kini dibekali silicon grips sehingga semakin nyaman digenggam tangan.

Baca juga: Teknologi NVIDIA Dipakai Pada Sebuah Mikroskop

Pada bagian layar, Nvidia masih mempertahankan layar berukuran 8 inci. Layar yang lebar ini sudah disokong teknologi IPS Multitouch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 Pixels. Kamu akan semakin nyaman bermain game di layar lebar ini karena layarnya cukup responsive. Kamu juga bisa menonton video atau browsing dengan lebih baik mengingat layarnya yang lebar.

Beralih ke bagian mesin, Nvidia Shield K1 2015 ini masih menggunakan mesin yang sama. Produsen ini menggunakan chipset NVIDIA Tegra K1 192 Kepler GPU dengan kecepatan 2,2 Ghz. Prosesor Quad core ini akan disokong dengan RAM 2 GB dan GPU Nvidia GeForce. Kamu bisa memainkan game-game Android terbaru dengan lancar di tablet ini. Apalagi, Nvidia sudah menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop yang bisa diupdate ke Android 6.0.

Pada bagian memori penyimpanan, tablet Android ini menghadirkan memori 16 GB. Untuk kamera juga sudah terpasang kamera 5 MP pada sisi depan dan belakang. Tablet Nvidia Shield K1 ini juga dibekali baterai 19,75 watt Lithium ion terbaru sehingga lebih tahan lama.

Tablet Android Lollipop ini akan dijual dengan harga USD 200 saja (sekitar Rp 2,7 jutaan), lebih murah $100 (Rp 1,4 jutaan) dari versi 2014.

 

Baca juga artikel

Tablet Mirip Nvidia Shield Dibanderol Seharga Rp 4,3 Jutaan

Lagi, Nvidia Tarik Shield Pro Dari Pasaran

Nvidia Shield Tablet Versi 2015, Tak Hanya untuk Gamers

Artikel Lainnya

Komentar