Rumor Kamera Terbaru, Leica X-U Typ 113 dengan Fitur Menyelam

Oleh Aris Wibowo on Senin, 23 Nov 2015 | 16:36

Nama Leica memang tidak bisa dilepaskan dalam dunia fotografi maupun persaingan kamera digital. Produsen ini terkenal menghadirkan kamera berfitur premium dengan harga yang relatif mahal. Bahkan untuk versi murahpun, kamera dari Leica hadir dengan harga yang masih tinggi. Tak heran, banyak fotografer yang cukup hati-hati kala memiliki dan menggunakan kamera premium ini.

Menghadapi persaingan kamera di akhir tahun dan awal tahun depan, Leica pun dirumorkan tengah menyiapkan sebuah kamera baru. Kali ini, Leica akan menghadirkan sebuah kamera digital dengan fitur waterproof dan shockproof. Kamera tersebuat diduga bernama Leica X-U Typ 113. Kehadiran kedua fitur tersebut diharapkan bisa memudahkan para fotografer untuk memotret diberbagai kondisi. Maka ada kabar yang menyebutkan huruf U dalam nama Leica X-U merupakan kepanjangan Underwater.

Baca juga: Leica Q, Kamera Kompak Premium dengan Harga Rp 50 jutaan

Tak hanya itu, Leica juga berharap kameranya tidak akan mudah rusak meski jatuh atau terbentur kala digunakan. Kabarnya kamera ini bisa dibawa menyelam hingga kedalaman 15 meter dan aman jatuh dari ketinggian 1,2 meter. Leica mencoba menawarkan sebuah kamera yang memang dibutuhkan para fotografer saat ini. Tak lupa, Leica menghadirkan tambahan karet pada bodi untuk memberi kenyamanan pengguna dalam memegang kamera.

Untuk desain, Leica X-U typ 113 mengusung desain yang sedikit berbeda bahkan tidak biasa. Leica menghadirkan desain flash yang unik. Bila biasanya, kamera DSLR hadir dengan Flash di bagian atas bodi, kamera terbaru ini justru hadir di atas lensa fixed. Hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai penempatan flash ini. Namun, diduga flash unik ini akan membantu untuk memberikan cahaya lebih baik kala memotret di kondisi kurang cahaya.

Pada bagian lensa Leica X-U typ 113 akan menggunakan lensa fixed 35 mm f/1.7 ASPH lens dengan manual focusing ring. Lensa ini diharapkan bisa membantu kamu menangkap subjek dan momen dengan lebih jelas dan detail.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada info resmi mengenai harga dan waktu peluncuran dari kamera unik ini. Namun, sepertinya kamera ini akan hadir akhir tahun ini.

 

Baca juga artikel

Leica M-Monochrom (Type 246): Kamera Hitam Putih dengan

5 Kamera Canon di Bawah 5 Juta yang Layak Dipilih

Ini Daftar Kamera Saku Terbaik dengan Harga Mulai Dari Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar