Sennheiser Orpheus HE 1060/HEV 1060, Headphone Terbaik di Dunia

Sennheiser Orpheus HE 1060/HEV 1060, Headphone Terbaik di Dunia

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 23 Nov 2015 | 16:04

Pada tahun 90-an, pabrikan Sennheiser menciptakan headphone terbaik di dunia. Headphone tersebut adalah seri Orpheus, yang di dalamnya terdapat audio berkualitas sempurna, serta dijual secara limited edition.

Headphone tersebut hanya diproduksi dalam jumlah 300 unit saja. Dengan jumlah yang sangat terbatas tersebut, tentu saja headphone Orpheus menjadi buruan para kolektor dunia, berlangsung sampai saat ini.

Sennheiser HE 1060/HEV 1060

Kisah legendaris Orpheus masih belum berakhir. Pasalnya, pabrikan audio asal Jerman ini kembali menghebohkan publik melalui pengumuman headphone seri Orpheus generasi terbaru. Headphone ini adalah Orpheus seri HE 1060/HEV 1060, diklaim memiliki teknologi yang jauh lebih baik, membuat Sennheiser membutuhkan dua dekade untuk merancangnya.

Dalam hal kualitas, Orpheus HE 1060/HEV 1060 tak perlu diragukan. Sekalipun Anda sudah mendengarkan sebuah lagu berulang-ulang kali, namun headphone ini mampu memberikan kualitas di level lebih tinggi, yang mungkin belum pernah dirasakan oleh pengguna. Kualitas ini dijaga oleh Sennheiser, dimana ia hanya mampu memproduksi 250 unit headphone Orpheus dalam setahun, sehingga kualitasnya akan terjaga.

Baca juga: Jabra Sport Pace, Earphone Sport dengan Suara Memukau

Orpheus HE 1060/HEV 1060 merupakan headphone terbaik, terlihat dari desain maupun kemampuannya. Setelah Anda mengaktifkan headphone ini, Orpheus tidak akan langsung mengeluarkan suara seperti headphone kebanyakan. Namun, ia akan memanaskan tube amplifier sampai mendapatkan suhu optimal, kemudian menjalankan musik dari file beresolusi tinggi.

Via Sennheiser HE 1060/HEV 1060

Selain itu, keinginan para audiophile pun akan semakin diwujudkan, karena Orpheus HE 1060/HEV 1060 menghadirkan jangkauan suara antara 8Hz sampai melebihi 100kHz, serta menghadirkan level distorsi paling rendah dibandingkan produk audio premium lainnya, yakno 0,01% di 1kHz, 100dB SPL

Orpheus HE 1060/HEV 1060 juga disebut sebagai headphone electrostatic pertama di dunia yang hadir dengan amplifier Cool Class A MOS-FET. Teknologi ini terintegrasi melalui ear cup yang mampu meminimalisir hambatan kapasitif, membuat dorongan impuls mampu bekerja dua kali lebih efisien.

Baca juga: Revols, Earphone Bluetooth Paling Nyaman Digunakan

Kemudian, ear cup pada HE 1060/HEV 1060 pun dilengkapi elektroda keramik emas, dipadukan diafragma platinum-vaporized yang hanya memiliki ukuran 2.4 mikrometer saja. Tak ketinggalan, kabel OFC yang digunakan pun terbuat dari lapisan perak, diklaim dapat membuat arus listrik berjalan lancar.

Kemewahan lain datang dari bagian headphone dan amplifier yang dibuat dari bahan marmer, diimpor langsung dari Carrara, Italia. Kemudian, untuk bantalan ear cup dibuat dengan bahan genuine leather lembut, melalui konstruksi microfiber yang membebaskan telinga pengguna dari alergi.

Dikabarkan en-ae.sennheiser.com, headphone terbaik Sennheiser Orpheus HE 1060/HEV 1060 akan mulai diproduksi pada pertengahan tahun 2016 mendatang. Soal harga, ia akan dibandrol USD 55 ribu (Rp 756 jutaan). Angka yang fantastis, bukan?

 

Baca juga artikel

Jabra Eclipse, Headset Baru BerKualitas Audio HD

HTC Akan Luncurkan Vive VR Headset Dengan Jumlah Terbatas

Samsung Tawarkan Gear VR Headset Terbaru

Artikel Lainnya

Komentar