Tiga Alasan Klasik Kenapa Kita Tidak Butuh Smartphone Berlayar Besar

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 19 Nov 2015 | 12:59

Beberapa bulan terakhir ini dunia gadget diramaikan dengan banyaknya smartphone dengan layar lebar. Kamu dapat dengan mudah menemukan layar berukuran 5,2 inci, 5,5 inci hingga 6 inci. Awalnya  kehadirkan layar yang lebar ini diharapkan bisa memudahkan pengguna gadget mengoperasikan perangkat. Layar yang lebar membuat pengguna bisa lebih nyaman mengetik, menonton video dan bermain game. Namun, ternyata ada beberapa alasan yang membuat kamu tidak butuh smartphone layar lebar saat ini. Berikut ulasannya.

Tidak muat dikantong celana

Smartphone layar lebar tentu juga hadir dengan dimensi yang semakin besar. Bagi sebagian orang tentu hal ini menyulitkan. Dimensi yang lebar membuat kamu tidak bisa menyimpan smartphone kamu di kantung celanan atau saku baju. Padahal, smartphone didesain awalnya untuk memudahkan komunikasi dan tidak repot kala membawanya. Tak heran layar ideal untuk smartphone tetaplah 4,5 inci atau 5 inci sehingga bisa mudah disimpan dan dibawa.

Baca juga: 4 Tips Mudah dan Aman Menjawab Telepon di Dalam Kelas

Tidak Nyaman digenggam

Smartphone awalnya didesain untuk mempermudah manusia. Kebanyakan produsen bahkan mendesain smartphone agar mudah digenggam tangan. Bila mudah digenggam, kamu bisa menggunakan smartphone dengan nyaman. Sayangnya, dimensi smartphone layar lebar membuat kamu tidak leluasa menggenggam smartphone. Kamu terkadang harus menggunakan dua tangan untuk mengoperasikan perangkat. Ini tentu cukup mengganggu kamu yang harus mengerjakan banyak hal dalam waktu bersamaan.

Tidak nyaman untuk menelpon

Smartphone dengan layar lebar lebih dari 5,2 inci membuat kamu tidak nyaman kala menelpon. Kala menggunakan tablet berukuran 7 inci pun, menelpon sudah terasa janggal. Tak hanya itu, dimensi yang besar dan berat membuat tangan pegal ketika menelpon. Kamu juga akan aneh mengingat ada perangkat besar di telingamu. Maka tak heran, pengguna smartphone saat ini lebih memilih berkomunikasi via perpesanan seperti whatsapp, facebook messenger dan email daripada menelpon langsung.

Mungkin sudah saatnya kamu berpikir untuk mendowngrade ukuran smartphone kamu. Kamu bisa menukar tambah smartphone layar lebar kamu ke smartphone dengan layar lebih ideal berukuran 4,5 inci atau 5 inci.

 

Baca juga artikel

Trik Jitu Minta Nomor Telepon Gebetan Kamu

Cara Jitu Berbicara di Telepon Agar Terdengar Profesional

Tips Memotret dengan Ponsel Saat Travelling Ala Nadine Candrawinata

Artikel Lainnya

Komentar