Warga Jakarta dan Sekitarnya Kini Bisa Menikmati Layanan 4G LTE XL

Warga Jakarta dan Sekitarnya Kini Bisa Menikmati Layanan 4G LTE XL

Oleh Tedi Yuni A on Rabu, 18 Nov 2015 | 17:18

Layanan 4G LTE XL mulai dikomersialkan secara nasional termasuk untuk wilayah Ibu Kota Negara, DKI Jakarta. Pada tahap awal komersial ini, layanan 4G LTE di Jakarta telah bisa dinikmati di semua wilayah DKI Jakarta, dan juga wilayah sekitarnya yaitu Depok, Bogor, Tangerang, Tangerang Selatan, Bekasi, Cibubur, Cikarang, Cibinong, Dramaga - Bogor, Puncak - Cisarua, Karawaci, dan Cikupa. Tidak kurang dari 1.577 BTS 4G mendukung layanan di Jabodetabek ini. XL mentargetkan pada tahun 2016 hampir seluruh wilayah Jabodetabek sudah akan ter-cover dengan layanan 4G LTE. 

 

Untuk semakin mempermudah masyarakat dan pelanggan XL beralih ke layanan internet super cepat 4G LTE, XL kembali meluncurkan sejumlah program. Dua di antaranya adalah program HotRod Gadget Super Deal dan Triple Bonus Quota 4G. Program HotRod Gadget Super Deal berupa lelang gadget 4G LTE dengan harga penawaran mulai dari Rp 99 ribu.

Program ini bertujuan memudahkan pelanggan mendapatkan gadget 4G secara terjangkau, dan paket HotRod Rp 100 ribu dengan normal quota 4.5GB mendapatkan extra quota 10GB menjadi 14.5GB. Merek ponsel 4G yang ditawarkan dalam lelang ini antara lain dari Samsung, Xiaomi, dan Lenovo. Lelang berlangsung mulai 17- 22 November 2015 di Mall Ambassador, Jakarta Selatan.

Sementara itu untuk program Triple Bonus Quota 4G berupa bonus kuota hingga 3 kali lipat untuk pembelian paket “HotRod 24 jam” dengan nominasi Rp 50 ribu dan Rp 100 ribu. Keuntungan yang ditawarkan kepada pelanggan adalah kuota lebih besar dari paket yang biasa tersedia di menu UMB *123*7*4#. Di mana untuk denominasi Rp 100 ribu, XL memberikan kuota 14.5GB (4.5 Kuota utama plus 10GB kuota bonus) yang bisa digunakan di jaringan 3G dan 4G. Dengan begitu pelanggan bisa merasakan pengalaman internetan di jaringan XL dengan kecepatan tinggi  kapan pun tanpa batasan jaringan dan waktu.

Baca juga: Layanan 4G LTE XL di Surabaya dan Denpasar Resmi Dikomersialkan

Sebelumnya XL telah menggelar layanan 4G secara komersial di Medan, Bogor, Yogyakarta, Mataram, Denpasar, Surabaya dan Bandung. Pada hari ini, XL meluncurkan layanan internet cepat 4G LTE di Jakarta. Hingga akhir November 2015 ini, XL juga akan mengkomersialkan layanan 4G LTE di 11 kota lainnya, yaitu Pekanbaru, Batam, Palembang, Purwakarta, Cirebon, Tegal, Pekalongan, Pacitan, Madura, Banjarmasin, dan Manado. Selanjutnya, hingga akhir tahun nanti, XL berharap bisa menambah lagi layanan internet super cepat ini di 16 kota. Dengan demikian, secara nasional, hingga akhir tahun nanti ada sekitar 35 kota yang telah terlayani layanan internet XL 4G LTE tercepat nasional dari XL. Saat ini layanan 4G XL ditopang oleh lebih dari 3.000 BTS 4G.

Dijelaskan oleh Presiden Direktur XL, Dian Siswarini, sejak awal XL mengambil pendekatan untuk langsung membangun layanan 4G LTE dengan standar yang mampu menghadirkan layanan “Extreme HD 360° Video”. Video ini menghadirkan tayangan yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, yang hanya bisa dinikmati dengan kualitas internet yang benar-benar prima, baik secara kecepatan maupun kestabilan.

“Akses pada layanan yang bersifat visual, terutama video akan terus meningkat. Video akan menjadi format layanan data untuk berbagai keperluan, baik untuk edukasi, promosi, presentasi, hingga hiburan,” terang Dian.

Kecepatan layanan 4G LTE XL antara lain telah mendapatkan pengakuan dari hasil laporan survey OpenSignal, September 2015 lalu. Hasil survey tersebut menyebut, untuk wilayah Indonesia, operator XL Axiata dianggap memiliki layanan tercepat dalam penyediaan layanan Internet dengan teknologi LTE.

 

Baca juga artikel

Tunggu Migrasi 4G, XL Buka Paket Tabungan Kuota

XL Kembali Perluas Jangkauan Aplikasi mFish

XL Berangkatkan 1000 Penjual Pulsa Pulang Kampung

Artikel Lainnya

Komentar