Asus Zenfone Zoom Akan Segera Dirilis dengan Kamera 3x Optical Zoom

Asus Zenfone Zoom Akan Segera Dirilis dengan Kamera 3x Optical Zoom

Oleh Aris Wibowo on Senin, 16 Nov 2015 | 14:09

 

Awal tahun ini dalam ajang CES 2015, Asus resmi mengenalkan Asus Zenfone Zoom. Dalam kesempatan tersebut, CEO Asus, Jerry Shen bahkan mengungkap sebagian kecil kehebatan dari smartphone kamera Asus ini seperti hadirnya fitur 3x Optical xoom dengan modul terkecil yang dibuat oleh HOYA.

Tak hanya itu, Smartphone ini juga akan mengusung kamera utama 13 MP dengan fitur OIS hingga laser autofocus. Dengan aperture f/2.0 akan membuat kamera bisa digunakan di kondisi gelap sekalipun. Sayangnya, smartphone ini masih belum dirilis secara resmi kala itu.

Asus Zenfone Zoom

Kabar terbaru dari laman Phonearena.com, menyebutkan Asus Zenfone Zoom sudah muncul di web TENAA. Hal ini tentu semakin menguatkan bahwa Asus akan segera merilis smartphone kamera ini. Dalam web TENAA terlampir pula sebagian spesifikasi dari smartphobe terbaru ini. Asus akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Tak hanya itu, layar ini juga sudah dibekali anti gores Corning Gorilla Glass.

Baca juga: Asus Zenfone ZOOM, Smartphone dengan Laser Auto Fokus dan Foto Makro

Beranjak ke bagian mesin, Asus Zenfone Zoom menggunakan mesin yang tak jauh berbeda dengan seri Asus Zenfone 2 lainnya. Asus masih mengandalkan chipset Intel Atom Z3580, prosesor Quad-core dengan kecepatan 2,3 GHz. Prosesor ini akan disokong dengan RAM pilihan 2 atau 4 GB. untuk memori penyimpanan, Asus juga menyediakan memori pilihan 16, 32 dan 64 GB disokong slot microSD.

Asus memang fokus untuk menghadirkan smartphone kamera terbaik. Maka dalam smartphone ini terpasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. Asus juga menghadirkan dual Led Flash untuk memudahkan pengambilan gambar di malam hari. Untuk sistem operasi, Asus masih menggunakan sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Menariknya, desain yang diusung smartphone ini tidaklah terlalu besar. Berbeda dengan smartphone kamera lain yang menggunakan kamera utama yang menonjol, Asus hanya menghadirkan kamera kecil yang tidak terlalu menonjol. Dengan kamera ini, smartphone hanya memiliki ukuran 158,9 x 78,84 x 11,95 mm dengan berat 185 gram. Tak heran, smartphone ini cukup mudah disimpan dan dibawa beraktivitas. Asus Zenfone Zoom diperkirakan dijual pada akhir November dengan harga USD 400 atau sekitar Rp 5,5 jutaan.

 

Baca juga artikel

Duel Smartphone Kamera, Asus Zenfone Zoom VS Samsung Galaxy K Zoom

Asus Zenfone 2 Laser vs Meizu M2: Pilih Kamera atau Kapasitas Baterai

Asus Rilis Zenfone 2 RAM 4GB dengan Memori Internal 16GB

Artikel Lainnya

Komentar