LG Siapkan Smartwatch yang Bisa Nelpon Untuk Anak-anak

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 13 Nov 2015 | 10:30

Hampir sebagian besar wearables atau gadget merupakan “sebuah mainan” bagi orang dewasa. Hal ini bahkan mulai merambah dunia anak. Anak-anak saat ini bahkan telah terkena perkembangan teknologi baik dari smartphone dan tablet. Maka tak heran, saat ini semakin banyak gadget yang dihadirkan untuk anak-anak termasuk smartwatch. Faktanya, LG sempat merilis sebuah smartwatch untuk anak beberapa waktu lalu. Dan kini memasuki akhir tahun 2015, dikabarkan LG sedang menyiapkan smartwatch baru yang ditujukan untuk anak-anak.

Rumor tentang smartwatch anak ini terungkap dari postingan twitter @Evleaks. Dalam postingan tersebut, disebutkan LG akan menyiapkan dua smartwatch untuk anak yang kemungkinan besar akan dirilis di Amerika. Menurut bocoran tersebut, LG akan menamai kedua perangkat dengan nama GizmoPal 2 dan GizmoGadget. Sayangnya hingga kini belum ada bocoran mengenai perbedaan kedua perangkat terbaru ini. Padahal, dari gambar yang dihadirkan dalam postingan, kedua smartwatch tampak tak jauh berbeda.

Baca juga: LG Lancet Versi Android Akan Muncul dengan Harga Sejutaan

Sementara itu, GizmoPal versi lama didesain dengan sangat simple sehingga memudahkan penggunaan. Desain ini juga membuat smartwatch LG ini bisa ditempatkan dipergelangan anak dengan aman. Dalam seri pertama tersebut LG memang tidak menghadirkan layar LCD. Hanya ada tombol panggil dan speaker. Fungsi yang ditawarkan pun sangat terbatas kala itu. Perangkat GizmoPal hanya dibekali GPS dan jaringan CDMA untuk menerima panggilan. Memang LG menghadirkan smartwatch ini untuk mengetahui keberadaan anak kamu bila sedang bermain.

Sementara itu dalam versi GizmoPal 2, LG menghadirkan layar LCD. Layar ini kemungkinan besar akan berguna untuk menampilkan informasi hingga alarm. Produsen juga menghadirkan tombol telpon dalam kedua perangkat. Sehingga bisa dipastikan jam ini bisa digunakan untuk melakukan panggilan atau menerima panggilan dari luar. Tak hanya itu, LG juga dikabarkan memperbaruhi sistem GPS sehingga keberadaan anak kamu bisa mudah terdeteksi.

Sayangnya, hingga saat ini belum ada keterangan resmi mengenai peluncuran smartwatch untuk anak dari LG ini. Namun, kemungkinan LG akan melepas kedua perangkat pada tanggal 12 November mendatang. Kita tunggu saja beberapa hari kedepan.

 

Baca juga artikel

LG G4 Dapat Update Marshmallow Update Minggu Depan

Saingi Samsung, LG Berencana Rilis Sistem Pembayaran Mobile G Pay

LG Watch Urbane 2nd Edition Dilengkapi Koneksi 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar