Opera Gandeng 14 Vendor Ponsel Kembangkan Opera Max

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 10 Nov 2015 | 17:22

Opera tampak kian berkembang dan tak lagi sebatas sebuah web browser saja. Buktinya baru-baru ini Opera menjalin kerjasama dengan 14 perusahaan electronik. Kerjasama ini diharapkan bisa mewujudkan keinginan Opera untuk menghadirkan fitur Opera Max pada lebih dari 100 juta smartphone pada tahun 2017 mendatang.

Diharapkan beberapa negara Asia, seperti India, Bangladesh hingga Indonesia, lalu sebagian Amerika latin dan Afrika bisa menikmati fitur Opera Max lebih maksimal di tahun 2017 mendatang. Apalagi wilayah-wilayah tersebut diperkirakan memiliki jaringan internet yang sedang berkembang dan konsumsi data internet yang terbilang boros. Tak heran, di wilayah-wilayah tersebut, aplikasi penghemat data internet seperti Opera Max sangat dibutuhkan. Apalagi wilayah Asia Selatan dan Asia Tenggara menjadi pasar yang menjanjikan untuk pemasaran produk smartphone-smartphone baru.

Baca juga: Opera Hadirkan Update Video Compression Agar Hemat Kuota

Menurut Opera, masih banyak pengguna smartphone yang ketakutan akan akan boros uang, boros kuota kala menjelajah di dunia maya. Maka Opera merespon hal tersebut dan secara bertahap mencoba menawarkan akses internet yang lebih hemat. Opera juga berusaha memaksimalkan penggunaan kuota data sehingga kuota data tidak terbuang percuma. Opera juga meyakini bahwa saat ini pengguna teknologi lama mulai bermigrasi menggunakan smartphone. Maka kehadirkan Opera Max diharapkan bisa membantu pengguna berinternet dengan nyaman, cepat dan hemat kuota.

Opera Max sendiri merupakan sebuah aplikasi managemen data yang akan menghemat kuota internet kamu hingga 50 % baik untuk penggunaan 4G , 3G  atau WiFi sekalipun. Bahkan aplikasi ini membuat aplikasi streaming seperti YouTube dan Netflix lebih hemat kuota hingga 60% tanpa mengurangi kualitas video. Opera Max akan memangkas konten dan video pada setiap web yang kamu buka di Opera. Opera Max sendiri sudah bisa diunduh di Google Play Store dan digunakan diberbagai smartphone Android.

Bila kamu penasaran siapa saja 14 produsen yang digandeng opera dalam kerjasama Opera Max ini, berikut diantaranya Acer, Cherry mobile, Evercoss, Fly, Hisense, Mobiistar, Micromax, Oppo, Prestige, Samsung, Symphony, tecno, TWZ hingga Xiaomi. Kita tunggu saja tahun depan.

Download Opera Max

 

Baca juga artikel

Logo Baru Opera Mini Browser Sambangi iOS dan Windows

Update Opera Max Terbaru Bikin Hemat Kuota dan Ada Fitur Kompres Video

Opera Max Sudah Bisa Dipakai di Indonesia Bisa Menghemat Kuota Hingga 50 Persen

Phone

Artikel Lainnya

Komentar