HTC Siapkan One X9 dengan Layar QuadHD dan RAM 4 GB

HTC Siapkan One X9 dengan Layar QuadHD dan RAM 4 GB

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 10 Nov 2015 | 08:15

Beberapa waktu lalu HTC telah merilis smartphone premium HTC One A9, Namun, tampaknya hal tersebut belum membuat HTC puas diri. HTC baru-baru ini digosipkan sedang menyiapkan sebuah smartphone high-end lain guna menemani seri One A9. Sebuah nama perangkat, HTC One X9 pun muncul lengkap dengan beberapa gambar.

Dalam bocoran tersebut, tampak sebuah smartphone berwarna putih dengan desain elegan. Menariknya, dalam gambar tersemat tagline “Packed with City Smarts”. Tagline ini tentu semakin menarik perhatian beberapa pengamat teknologi terhadap smartphone terbaru ini.

Dalam rumor yang berhembus di Cina, HTC akan menggunakan layar QuadHD 1440 x 2560 pixels dengan perkiraan ukuran layar 5 inci. Layar ini tentu mampu menghasilkan tampilan yang jernih dan detail. Sayangnya, HTC tidak memberikan keterangan lain mengenai ukuran dan dimensi perangkat ini. Yang pasti, smartphone terbaru ini kabarnya akan menggunakan bodi metal.

Via Weibo

Baca juga: HTC One M9e Adopsi Kamera HTC A9 Tapi Belum Bisa 4K

Pada bagian mesin, HTC One X9 akan dibekali mesin powerful. Namun, hingga kini belum ada kabar yang jelas. Namun, dari bocoran tersebut dipastikan HTC akan menggunakan chipset antara Qualcomm Snapdragon 820 atau Prosesor Deca-core MediaTek Helio X20. Prosesor powerful ini akan semakin bekerja optimal dengan sokongan RAM 4 GB. Untuk sistem operasi, kemungkinan HTC akan menggunakan OS Android terbaru Marshmallow dengan user interface khas HTC.

Beralih ke bagian kamera, HTC menawarkan kamera depan berteknologi UltraPixel 4 MP. Pada kamera utama, HTC menggunakan kamera 23 MP yang cukup baik digunakan dalam kondisi gelap. Smartphone 4G LTE ini juga kemungkinan akan dibekali memori internal 64 GB serta slot micro SD 128 GB.  

HTC One X9 juga dibekali dual HTC BoomSound Speaker di depan untuk memaksimalkan suara. HTC juga menghadirkan baterai 3500 mAh yang dirasa cukup untuk menemani pengguna smartphone ini selama seharian lebih.

HTC sendiri sempat merilis varian HTC One X beberapa tahun lalu. Diduga, smartphone terbaru ini adalah generasi penerus smartphone One X tersebut. Untuk harga, HTC akan melepas varian ini dengan harga di bawah USD 500 (Rp 6,8 juta).

 

Baca juga artikel

Alasan Kenapa HTC One A9 Lebih Baik Daripada iPhone 6s

7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9

Resmi Dirilis Ke Pasar, Harga HTC One A9 Rp 5,5 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar