Ini Spesifikasi PC Minimum Untuk Game Assassin Creed: Syndicate

Ini Spesifikasi PC Minimum Untuk Game Assassin Creed: Syndicate

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Nov 2015 | 14:03

Game Assassin Creed: Syndicate saat ini memang hadir untuk konsol game saja baik Playstasion 4 hingga Xbox. Walaupun demikian, buat para gamers yang masih tertarik memainkan game ini dalam komputer PC, rekan-rekan di Ubisoft akhirnya merilis spesifikasi PC minimum yang bisa digunakan untuk memainkan game seru ini. Jadi, jika kamu masih tertarik memainkan game ini di PC dan ternyata komputer kamu belum sesuai, masih ada waktu untuk kamu mengupdate perangkat PC milikmu.

Dalam blog resmi Ubisoft disebutkan bahwa prosesor minimum yang bisa digunakan ialah Intel Core i5 2400 dengan kecepatan 2,5 GHz. Bila kamu pengguna perangkat dengan prosesor AMD, kamu bisa menggunakan prosesor AMD FX 6350 dengan kecepatan 3,9 GHz. Kedua prosesor ini dianggap mampu memberikan power yang cukup untuk mengangkat game. Prosesor tersebut juga harus dibekali RAM 6 GB agar kinerjanya makin optimal.

Mengingat game ini hadir dengan grafis cukup detail, kamu juga membutuhkan VGA yang mumpuni. Komputer kamu harus memiliki VGA NVIDIA GeForce GTX 660 atau AMD Radeon R9 270. Kedua VGA ini sebisa mungkin dibekali VRAM minimum 2 GB agar grafis tampil tanpa lag.

Baca juga: Perbandingan Grafis Game Assassins Creed Syndicate di Xbox One dan PS4

Bila kamu ingin memainkan game ini dengan setting high, maka kamu membutuhkan spesifikasi PC yang lebih powerful. Setidaknya komputer kamu butuh prosesor Intel core i7 3770 berkecepatan 3,5 GHz atau prosesor AMD FX 8350 dengan kecepatan 4 GHz. Komputer kamu juga harus memiliki RAM 8 GB agar maksimal. Pada bagian VGA, kamu bisa menggunakan NVIDIA  GeForce GTX 760, GTX 970 atau VGA AMD Radeon R9 280X. Deretan VGA tersebut harus memiliki VRAM 3 – 4 GB. Kamu bisa menggunakan setidaknya VRAM 3 GB agar tampilan grafis bisa Full HD sehingga lebih detail dan memberikan pengalaman gaming yang seru.

Untuk sistem operasi, game Assassins Creed bisa dimainkan di Windows 7, Windows 8.1 dan Windows 10 dengan versi 64 bit.

Jadi bila ternyata spesifikasi komputer di atas tidak sesuai dengan spesifikasi komputermu, kamu masih bisa mengupdgradenya agar bisa memainkan game Assassins Creed: Syndicate. Apalagi game versi PC ini akan segera dirilis pada 19 November mendatang.

 

Baca juga artikel

Main Game Smartphone Makin Asik dengan Satechi Gamepad Wireless

5 Game Android RPG Gratis Buat Kamu Ketagihan Bermain

Lara Croft: Relic Run Menuju Download Ke 10 Juta Kali

Artikel Lainnya

Komentar