Huawei Siapkan G7 Plus dengan Material 99% Metal

Oleh Aris Wibowo on Senin, 09 Nov 2015 | 13:37

Huawei G7 Plus

Huawei menjadi salah satu produsen yang menghadirkan smartphone kelas menengah yang cukup baik. Rumor terbaru menyebutkan Huawei tengah menyiapkan varian G7 Plus yang diharapkan bisa menjadi penerus dari seri G7. Smartphone ini bahkan menghadirkan perubahan yang cukup besar dalam hal bodi dan desain. Huawei menghadirkan desain premium yang sedang tren disepanjang tahun 2015 ini. Huawei menghadirkan desain 90% metal yang terbilang cukup mewah.

Seperti yang diulas di atas, Huawei G7 Plus akan hadir dengan desain yang lebih segar. Masih mengusung konsep phablet, Huawei merombak bodi dengan menggunakan bodi metal aluminium yang tentu lebih kuat dan mewah. Huawei masih mengusung desain bodi kotak dengan sudut melengkung yang nyaman digenggam. Buktinya, smartphone ini mengusung dimensi yang pas yakni 152,5 mm x 76,5 mm x 7,5 mm dengan berat 167 gram. Dibagian belakang bodi, tepatnya di bawah kamera, Huawei juga menghadirkan sensor fingerprint.

Pada bagian layar, Huawei akan menggunakan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi yang belum diketahui. Namun, melihat smartphone ini dipersiapkan dikelas menengah. Kemungkinan Huawei akan menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels.

Baca juga: Huawei Union, Smartphone Sejutaan Dapat 4G LTE

Beralih ke bagian mesin, Huawei G7 Plus menggunakan mesin yang cukup bertenaga. Huawei mengandalkan chipset Snapdragon 615 yang merupakan prosesor Octa-core dengan teknologi 64-bit. Smartphone ini juga akan disokong memori RAM 3 GB dan memori penyimpanan 32 GB. Dengan spesifikasi ini jelas, ponsel ini memang akan dipasarkan untuk kelas menengah. Walaupun demikian, spesifikasi ini terbilang powerful dengan penggunaan RAM 3 GB sehingga cocok untuk multitasking.

Beralih ke bagian sistem operasi, dari rumor yang berkembang Huawei masih akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. Namun, smartphone ini akan mendapat update Marshmallow pada Februari 2016 mendatang.

Untuk sisi kamera, Huawei menggunakan kamera utama 13 MP dengan tambahan fitur Optical Image Stabilization, Lensa sapphire, Sensor RGBW dan aperture wide. Alhasil kamera ini mampu digunakan di kondisi gelap sekalipun. Kabarnya Huawei G7 Plus akan dilepas dengan harga USD 330 atau sekitar Rp 4,5 jutaan. Kita tunggu saja akhir tahun ini.

 

Baca juga artikel

Undangan Event Peluncuran Huawei Mate 8 Telah Disebar

Huawei Umumkan Chipset Kirin 950 pada Pertengahan November Mendatang?

Huawei Glory Play 5X Siap Pre-Order Awal November 2015

Artikel Lainnya

Komentar