Skype Kini Punya Tombol Share Untuk Berbagi Konten

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 06 Nov 2015 | 20:48

Untuk kamu pengguna internet, pasti sering menemukan tombol share Facebook dan Twitter di beberapa website. Tombol share ini sangat berguna untuk kamu yang hendak membagikan konten web tersebut kepada teman-teman di media sosial Facebook dan Twitter. Nah, hal ini tentu membuat pertanyaan, kenapa Skype tidak memiliki tombol share juga ya?.

Kamu tidak usah bingung dan panik. Pasalnya awal bulan November ini, Microsoft akhirnya menghadirkan tombol Share di aplikasi Skype. Tim Skype telah bekerja keras dan resmi mengumumkan kehadiran tombol share dibeberapa website. Kini, saat kamu berkunjung ke sebuah web dan menemukan video unik atau konten unik, kamu tinggal klik tombol share skype dan konten tersebut akan dibagikan dan bisa dinikmati oleh teman-temanmu sesama pengguna Skype.

Baca juga: Skype For Business Dirilis untuk iOS dan Android

Sedikit membahas cara kerja tombol share Skype. Nantinya ketika kamu sudah mengklik tombol share Skype, akan muncul sebuah jendela yang menanyakan kamu untuk log ini ke Skype terlebih dahulu. Setelah itu, kamu akan diminta memilih satu atau beberapa teman sekaligus yang akan mendapat kiriman darimu. Setelah itu klik send. Tak berbeda jauh dengan media sosial lainnya, kamu masih bisa menambahkan pesan dalam share tersebut untuk memperjelas maksud dibagikannya kiriman. Kamu bahkan bisa melakukan percakapan di link kiriman yang dibagikan.

Skype sendiri mengatakan tombol share ini akan bekerja dengan baik disemua versi baik desktop hingga mobile. Dan untuk kamu para pemilik blog atau pengembang web, kamu bisa menambahkan tombol share dalam blog dan web dengan cukup mudah. Kamu cukup ikuti caranya di skype.com. Ada banyak layout yang bisa digunakan dalam tombol share ini. Diharapkan tombol ini bisa memberikan pengalaman menjelajah yang lebih baik.

Sayangnya, untuk saat ini, tombol Share baru tersedia di MSN.com dan sify.com. Namun, Tim Skype menjanjikan tombol ini akan segera hadir dibeberapa website ternama lainnya.

 

Baca juga artikel

Skype Alami Crash jika Mengetik Pesan Ini

Skype Translator Preview sudah Bisa di Unduh di Windows Store

Skype untuk Android Kini Bisa Kirim Foto ke Kontak Offline

Artikel Lainnya

Komentar