Versi Mini Meizu Pro 5 Akan Gunakan Mesin Deca-core

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 05 Nov 2015 | 02:18

Via gadgets.ndtv

Tren smartphone mini memang sudah tidak baru dalam dunia gadget. Maka ketika mendengar kabar bahwa Meizu akan menghadirkan sebuah varian smartphone mini, banyak pengamat yang menganggapnya hal biasa. Namun, tunggu dulu, bagaimana bila smartphone mini ini mengusung prosesor deca-core? Tentu hal ini menarik.

Meizu sendiri sudah tak asing lagi dalam menghadirkan smartphone dengan konsep mini. Tercatat produsen ini telah memiliki Meizu M1 Mini dan Meizu M1 Note mini. Maka di tahun 2015 ini, Meizu dikabarkan siap menghadirkan Meizu Pro 5 Mini. Varian ini akan menjadi pendamping Meizu Pro 5 yang sebelumnya sudah dirilis dengan layar 5,7 inci Super AMOLED hingga mesin berkualitas milik Samsung, Exynos 7420.

Tentu bila rumor smartphone mini dari Meizu memang menjadi kenyataan, Meizu harus berpikir keras agar smartphone mini ini bisa menjadi pendamping yang tangguh. Meizu harus menghadirkan spesifikasi yang tidak kalah premium agar smartphone ini layak menyandang nama seri Pro 5.

Baca juga: Meizu Gelar Promo Tukar Gratis Meizu PRO 5 dengan OnePlus 2

Maka, sebuah rumor baru menyebutkan Meizu Pro 5 Mini akan menggunakan mesin yang cukup powerfull. Produsen ini akan menggunakan chipset MediaTek MT6797 yang merupakan sebuah prosesor deca-core. Kabar lain menyebutkan mesin ini akan dibekali RAM minimal 2 GB atau 3 GB.

Hal ini tentu akan sangat menarik banyak pengguna. Pasalnya, prosesor deca-core memang masih jarang digunakan. Dan lagi RAM yang diusung cukup besar sehingga mampu menghadirkan performa yang tidak main-main tentunya. Pemilihan mesin ini diharapkan bisa mengimbangi kinerja Meizu Pro 5 yang menggunakan chipset dari Samsung.

Untuk desain, hingga kini memang belum ada bocoran yang mengungkap detail bodi dari Meizu mini ini. Namun, diperkirakan desainnya tentu tak berbeda jauh dengan seri Meizu Pro lainnya. Yang pasti, smartphone Android terbaru ini akan menggunakan bodi metal.  Untuk layar, smartphone ini juga akan menggunakan layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Bocoran terakhir juga menyebutkan, smartphone ini akan menggunakan memori internal 32 GB dan 64 GB. Kita tunggu saja info selanjutnya untuk spesifikasi yang lebih lengkap.

 

Baca juga artikel

Bocoron Spesifikasi Meizu MX5 Pro Beserta Foto

Meizu MX5 Pro, Pakai Chipset Milik Samsung Biar Makin Kencang

Meizu MX5, Octa Core Murah dengan RAM 3GB

Artikel Lainnya

Komentar