Opera Hadirkan Update Video Compression Agar Hemat Kuota

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 05 Nov 2015 | 11:45

Via androidcentral

Smartphone saat ini sudah layaknya sebuah komputer mini yang muat di saku. Smartphone sudah bisa digunakan untuk memotret, merekam, bermain game, menulis email, membuat dokumen, mendengarkan musik dan berbagai hal lainnya. Namun sayangnya smartphone juga boros baterai dan boros data. Apalagi bila kamu pengguna gadget yang gemar menonton video online. hal ini tentu akan sangat menguras kuota data kita.

Untungnya, saat ini sudah banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk membatasi penggunaan data sehingga tidak boros. Opera bahkan telah menghadirkan fitur penghemat daya. Bahkan kini opera menghadirkan update terbaru pada opera dan opera mini di Android. Salah satu fitur yang dihadirkan ialah adanya fitur video compression.

Hadirnya fitur video compression ini membuat kamu bisa menonton video online melalui browser opera tanpa takut boros data. Hal ini disebabkan video yang ditampilkan dalam browser opera akan dikurangi ukurannya sehingga lebih menghemat kuota internet pengguna smartphone dan tablet. Walaupun ukurannya diperkecil, tidak membuat kualitas video menurun. Kamu masih bisa menikmati detail video dengan baik.

Baca juga: Logo Baru Opera Mini Browser Sambangi iOS dan WindowsPhone

Menurut Opera, sekarang pengguna gadget bisa buffering video di browser Opera hingga puas. Fitur Video Compression yang hadir dalam browser opera akan menghemat uang kamu dan tentunya browsing semakin lancar.

Untuk mengaktifkan fitur ini, kamu bisa masuk ke setting dan pilih data saving. Setelah itu, kamu akan menemukan pilihan video compression dan pilih. Maka fitur video compression sudah bisa digunakan.

Selain fitur tersebut, dalam update ini, Opera akan menghadirkan setting baru yang membuat pengguna bisa mengatur browsing lebih mudah. Opera bahkan terus memperbaiki sejumlah bug yang sering muncul kala pengguna browsing lama di Opera.

Dalam opera mini, bahkan sudah hadir tab baru yang lebih mudah digunakan. Selain itu, Opera juga meningkatkan performa opera mini sehingga tab bisa dibuka lebih banyak dan bisa dibuka dibackground. Opera mini juga menawarkan notifikasi download yang baru.

Download opera browser untuk perangkat Android

 

Baca juga artikel

Update Opera Max Terbaru Bikin Hemat Kuota dan Ada Fitur Kompres Video

Opera Max Sudah Bisa Dipakai di Indonesia Bisa Menghemat Kuota Hingga 50 Persen

Evercoss dan Opera Hadirkan Internet Gratis di Indonesia Saingi Internet.org

Artikel Lainnya

Komentar