Undangan Event Peluncuran Huawei Mate 8 Telah Disebar

Undangan Event Peluncuran Huawei Mate 8 Telah Disebar

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 16:57

Beberapa waktu lalu, Huawei baru saja menyebar beberapa undangan untuk sebuah acara yang akan diselenggarakan tanggal 5 November mendatang. Kabarnya, tanggal tersebut akan menjadi peluncuran perdana Chipset Huawei Kirin terbaru. Seperti diketahui, beberapa bulan ini,  Huawei sibuk mengembangkan mesin baru untuk smartphone-smartphone premium. Huawei akan menghadirkan chipset high-end Kirin 950.

Awalnya banyak yang menduga dalam event 5 November mendatang, Huawei juga akan merilis Huawei Mate 8 yang kemungkinan akan menggunakan mesin Kirin 950. Namun, ternyata rumor tersebut salah. Pasalnya, Huawei juga melepas sebuah undangan terbaru yang memiliki tanda berupa angka 8 yang cukup besar. Acara yang berbeda ini diduga menjadi peluncuran Huawei Mate 8 sesungguhnya. Acara tersebut akan diselenggarakan pada 26 November mendatang.

Huawei Mate 8 sendiri terus menjadi perbincangan banyak pihak. Pasalnya, smartphone ini akan mengusung mesin terbaru Huawei yang diklaim powerful. Untungnya, sebuah rumor spesifikasi Huawei Mate 8 terungkap kemarin.

Baca juga: Huawei Umumkan Chipset Kirin 950 pada 5 November Mendatang?

Smartphone Android terbaru ini akan menggunakan layar berukuran 6 inci. Layar ini akan dibekali teknologi IPS dan resolusi layar Full HD. Menengok bagian mesin, Huawei menggunakan chipset terbaru Kirin 950. Prosesor Octa-core berkecepatan maksimal 2.2 GHz ini akan disokong dengan RAM 4 GB dan pengolah grafis Mali T880. Spesifikasi mesin ini tentu memberikan kinerja yang super cepat dan cocok untuk multitasking.

Huawei juga akan menggunakan sistem operasi Android 6.0 Marshmallow. Hal ini terungkap dari hadirnya Bluetooth 4.0 dan NFC terbaru yang keduanya hanya hadir dalam Android 6.0. Untuk memori penyimpanan, Huawei menghadirkan memori internal 64 GB.

Pada sisi kamera, Huawei Mate 8 akan menggunakan kamera depan 8 MP yang mumpuni untuk selfie. Sementara, pada bagian belakang terpasang kamera utama 16 MP. Huawei juga memasang baterai 4100 mAh yang sama seperti seri Huawei Ascend Mate 7.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi resmi mengenai harga Huawei Mate 8 ini. Tampaknya harus menunggu hingga 26 November mendatang.

 

Baca juga artikel

Huawei Glory Play 5X Siap Pre-Order Awal November 2015

Huawei P8 Lite & Honor 6 Plus Bisa Pre-order di INDOCOMTECH 2015

Huawei Resmi Rilis Honor 5X, Smartphone Murah Berdesain Metal

Artikel Lainnya

Komentar