Samsung Siapkan Penerus Galaxy A5, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Samsung Siapkan Penerus Galaxy A5, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Oleh Muhammad Kamaluddin on Selasa, 03 Nov 2015 | 16:46

Kabar mengenai bakal segera meluncurnya suksesor dari Samsung Galaxy A5 semakin berhembus kencang. Setelah resmi mengantongi sertifikat Bluetooth dari Bluetooth Special Interest Group (SIG), bocoran spesifikasi smartphone Samsung dengan nomor model SM-510F atau yang disinyalir kuat merupakan penerus dari Samsung Galaxy A5 ini sedikit demi sedikit mulai terkuak.

Dari database GFXBench, terungkap sejumlah spesifikasi yang bakal diusung oleh suksesor Samsung Galaxy A5 ini. Dari bocoran yang diungkap GFXBench, nampaknya smartphone ini nantinya bakal mengusung spesifikasi yang cukup apik.

Via WinFuture

Kabarnya, Samsung bakal membekali penerus Galaxy A5 ini dengan layar berukuran 5,2 inci yang bakal mengusung resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Kemungkinan besar layar ini nantinya bakal dibalut dengan panel berteknologi Super AMOLED yang siap memanjakan penggunanya dengan display ciamik.

Sementara itu jika melihat pada bocoran di sektor dapur pacunya, Samsung nampaknya bakal menawarkan peforma gahar pada smartphone anyarnya ini. Bermodalkan prosesor Octa-core gabungan dua seri Quad Core ARM Cortex A57 dan Quad Core ARM Cortex A53 dengan clock speed mencapai 1,6 GHz, nampaknya kinerja ponsel ini tak perlu diragukan. Apalagi prosesor ini juga bakal disandingkan dengan chipset Samsung Exynos 7.

Baca juga: 5 Tips Mudah Jika Samsung Galaxy S3 Mulai Ngadat

Selain itu, melengkapi sektor motor pacunya, suksesor Samsung Galaxy A5 ini nantinya juga bakal ditunjang dengan RAM berkapasitas 2 GB serta chip grafis sekelas GPU Mali T-720. Sedangkan untuk masalah ruang penyimpanan data, perangkat ini telah menyiapkan memori internal seluas 16 GB. Tidak hanya itu, pihak Samsung pun nampaknya juga bakal menyertakan slot microSD untuk memperluas kapasitas penyimpanan datanya. Cukup mantap bukan?

Pada bagian fotografinya, ponsel yang bakal dijalankan dengan sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop ini bakal disenjatai dengan kamera berkekuatan lensa 13 MP pada bagian belakang. Sedangkan untuk menunjang kebutuhan selfie dan video call bakal dibenamkan kamera berkekuatan 5 MP pada sisi muka ponsel.

Beberapa fitur penunjang standar seperti Bluetooth, GPS, Wifi, NSC, serta port USB dipastikan bakal melengkapi spesifikasi apik dari smartphone yang diyakini sebagai generasi penerus Samsung Galaxy A5 ini. Sedangkan untuk sejumlah spesifikasi lain termasuk kapasitas baterai yang bakal dibawa oleh ponsel ini, hingga kini masih menjadi misteri.

Namun demikian, sekali lagi spesifikasi yang kami sebutkan masih sebatas rumor yang berkembang di berbagai media online. Nah oleh sebab itu, untuk mengetahui seperti apa sebenarnya spesifikasi yang bakal di usung oleh smartphone yang diduga suksesor Galaxy A5 ini mari kita nantikan informasi resminya dari pihak Samsung.

 

Baca juga artikel

Samsung Bersama Marvel Siapkan Galaxy S6 Edge+ Ant-Man Edition

Yuk Intip Bocoran Spesifikasi Sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7!

Samsung Galaxy On7 dan On5 Resmi Dirilis di Cina Cuma Rp 2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar