Kembali Ditunda, Oppo Find 9 Baru Akan Meluncur Tahun Depan

Kembali Ditunda, Oppo Find 9 Baru Akan Meluncur Tahun Depan

Oleh Muhammad Kamaluddin on Selasa, 03 Nov 2015 | 17:14

Setelah sempat dikabarkan bakal dirilis pada September 2015 lalu, kejelasan kabar peluncuran smartphone Oppo Find 9 pun hingga kini belum menemui titik terang. Bahkan bagi kamu yang menanti-nantikan kehadiran smartphone flagship besutan Oppo ini, nampaknya kita harus kembali bersabar. Pasalnya smartphone ini diprediksi tidak akan meluncur tahun 2015 ini.

Berbagai pihak meyakini Oppo bakal kembali menunda peluncuran Oppo Find 9 hingga tahun 2016 mendatang. Artinya kita yang sudah “ngebet” pengen merasakan peforma smartphone ini harus kembali gigit jari dan kembali bersabar.

Penundaan peluncuran Oppo Find 9 ini sendiri konon dikarenakan adanya sejumlah perubahan yang dilakukan oleh pihak Oppo. Salah satu perubahan besar yang bakal dilakukan pada smartphone ini adalah pada sektor dapur pacunya.

Oppo Find 9 yang awalnya santer dikabarkan bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 810, kabarnya bakal beralih ke chipset Qualcomm Snapdragon 820. Hal ini tidak lepas karena adanya isu overheat pada Snapdragon 810 yang ramai diperbincangkan belakangan ini.

Baca juga: Oppo Rilis Versi Murah R7s dengan Mesin Snapdragon 410

Via mobile-dad.com

Selain kabar mengenai perubahan spesifikasi di sektor dapur pacunya, sejumlah bocoran mengenai spesifikasi Oppo Find 9 pun sudah ramai diperbincangkan di dunia maya. Smartphone yang nantinya bakal menjadi andalan baru Oppo ini dikabarkan siap diluncurkan dengan mengusung layar berukuran 5,5 inci dengan dukungan resolusi 2K atau 2560×1440 pixels.

Sementara itu di bagian mesin pacunya, selain bakal mengusung chipset Qualcomm Snapdaragon 820, Oppo Find 9 siap menghadirkan peforma gahar dengan tenaga prosesor Octa-core berarsitektur 64-bit yang disusun atas dua seri Quad-core ARM cortex A57 dan Quad-core ARM Cortex A53. Nantinya prosesor ini juga bakal dikombinasikan dengan RAM berukuran 4 GB yang siap memacu kinerja perangkat secara responsif serta memastikan multitasking yang baik. Pihak vendor juga telah menjalankan sistem operasi Android v5.1.1 Lollipop untuk menyempurnakan peforma yang bakal dihadirkan.

Selain itu, bocoran spesifikasi Oppo Find 9 juga terungkap untuk bagian fotografi ponsel yang dibawanya. Oppo Find 9 ini kabarnya siap menawarkan jepretan kamera utama berlensa 21 MP yang siap mengajak penggunanya untuk mengabadikan berbagai momen seru dengan kualitas foto dan video yang ciamik. Namun sayangnya mengenai kamera depan yang bakal dibawanya hingga kini masih menjadi misteri.

Sejumlah fitur lain yang juga telah terungkap dari ponsel baru Oppo ini adalah bakal disertakannya fitur pemindai sidik jari Ultrasonic Fingerprint Recognition. Sensor ini diklaim lebih canggih dari sensor pemindai sidik jari lainnya.

 

Baca juga artikel

Dua Ponsel Oppo Terbaru Muncul di situs TENAA

Oppo R7 Plus Edisi Barcelona Siap Dirilis

Oppo R7 Plus Mulai Dipasarkan Secara Global

Artikel Lainnya

Komentar