Snapseed Versi Android Dapat Update Support RAW

Snapseed Versi Android Dapat Update Support RAW

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 17:36

Jika kamu ingin serius menekuni dunia fotografi, tentu kamu harus mengambil gambar dengan format RAW. Format RAW dalam foto menjadi pilihan banyak fotografer karena mampu menampung data gambar lebih lengkap sehingga mudah bila diedit. Sayangnya, tidak semua kamera digitial bisa support RAW. Memang sih, kamu masih bisa menggunakan file JPG yang dihasilkan kamera, namun dengan RAW mengedit foto akan lebih banyak pilihan karena konten gambar lebih lengkap.

Maka tak heran, beberapa Smartphone saat ini mulai dibekali kamera yang sanggup menghasilkan foto file RAW. Hadirnya kamera smartphone dengan support RAW membuat kamu bisa memotret dengan labih baik tanpa harus menggunakan kamera digital professional. Kamu pun bisa mengedit file RAW untuk menghasilkan foto yang lebih cantik dan sempurna.

Salah satu aplikasi edit foto, Snapseed pun menyadari pentingnya file foto RAW. Maka dalam versi Android, Snapseed menghadirkan updpate yang memungkinkan aplikasi edit foto ini membaca file RAW dan mengedit foto file RAW dengan mudah.

Baca juga: 4 Aplikasi Kamera Android Untuk Foto RAW

Dalam update kali ini, Snapseed memungkinkan kamu untung mengatur eksposure, white balace hingga bayangan sebuah foto dengan format RAW. Kamu juga bisa memotong dan mengedit foto dengan lebih baik. Snapseed juga menghadirkan tool atau peralatan yang cukup lengkap. Kamiu bahkan bisa menghilangkan noda-noda dalam foto layaknya menggunakan aplikasi edit foto di komputer.

Snapseed juga menghadirkan banyak filter untuk menambah kesan unik dalam foto. Kamu bisa menemukan filter HDR, vintage dan frames.

Google sendiri telah menghadirkan fitur format RAW semenjak dirilisnya Android 5.0 Lollipop. Jika Snapseed sudah menjadi salah satu aplikasi di smartphonemu, kamu kini sudah bisa mengedit file foto RAW di sistem operasi ini.

Menurut laman Snapseed, hadirnya update Snapseed membuat kamu bisa mengedit DNG RAW dengan lebih mudah. Kamu bisa mengatur warna dan meningkatkan kualitas foto dengan mudah. Dengan file foto RAW, kamu bisa mengedit dengan lebih detail.

Download aplikasi Snapseed di Android

 

Baca juga artikel

Aplikasi Kamera Tema Zombie Terbaik Buat Bikin Wajah Seram

3 Aplikasi Penstabil Jaringan Internet di Smartphone Android

Inilah Kumpulan Aplikasi Chating Terbaik untuk Menemukan Teman Baru

Artikel Lainnya

Komentar