Vivo Xplay 5S, Smartphone Layar 4K dan Mesin Snapdragon 820

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 03 Nov 2015 | 12:00

Setelah beberapa waktu lalu dihebohkan dengan penampakan sebuah smartphone dengan logo Vivo dibagian belakang, kini gambar tersebut semakin jelas dengan rumor akan hadirnya sebuah smartphone premium dari Vivo. Kali ini, Vivo bahkan terang-terangan memposting sebuah gambar bodi belakang smartphone yang diduga akan mengusung nama Vivo Xplay 5S. Smartphone ini sendiri kabarnya akan dirilis pada November mendatang dengan spesifikasi yang cukup menjanjikan.

Dari segi desain, smartphone ini akan hadir dengan desain yang cukup ramping dan solid. Vivo juga menghadirkan fitur kamera yang mumpuni. Tampak dari gambar bodi belakang, Vivo akan menghadirkan fitur laser autofocus, dual led Flash dan fingerprint scanner yang terletak di bawah kamera. Di sisi samping kanan, produsen juga menyertakan tombol power dan volume. Secara keseluruhan desain ini cukup minimalis dan cocok untuk mobilitas tinggi. Sayangnya, belum ada keterangan mengenai bodi dan rangka yang digunakan di smartphone ini.

Baca juga: Vivo Y37, Phablet Murah Berkamera 13MP Siap Masuk Pasar Indonesia

Pada bagian layar, Vivo Xplay 5S akan menggunakan layar berukuran 6 inci. Layar ini tampak mewah disokong teknologi 2.5D Glass. Layar ini bahkan akan menggunakan resolusi 4K 2160 x 3840 pixels. Tentu dengan spesifikasi ini, layar mampu menghasilkan gambar dan video yang detail.

Pada bagiam mesin, Vivo Xplay 5S akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar. Produsen ini akan menggunakan mesin powerful dengan chipset Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530 dan sokongan RAM 4 GB. Tentu saja dukungan RAM 4 GB ini mampu menawarkan kinerja optimal kala bermain game atau multitasking. Untuk sistem operasi, kemungkinan besar, smartphone ini akan menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Pada memori penyimpanan, Vivo menggunakan memori penyimpanan 64 GB dan slot microSD. Untuk kamera, Vivo akan melengkapi smartphone 4G LTE ini dengan kamera utama 21 MP dan kamera depan 12 MP untuk selfie. Berbekal baterai 4000 mAh, smartphone ini siap digunakan selama seharian penuh.

Sayangnya, hingga kini belum ada kabar kapan smartphone Vivo Xplay 5S ini dirilis.

 

Baca juga artikel

Vivo V1,Smartphone 4G dengan Kamera 13MP

Vivo X5 Pro, Octa Core Seharga Rp 5 Juta Tapi RAM Cuma 2GB

Vivo X5 Max Platinum Edition Dibekali Baterai Monster

Artikel Lainnya

Komentar