iOS 9.2 Public Beta Resmi Dirilis, Mau Coba?

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Nov 2015 | 13:04

Kehadiran iOS 9 beberapa waktu lalu, diharapkan menjadi titik awal kembalinya Apple dalam persaingan sistem operasi. Dalam iOS terbaru ini, Apple menghadirkan cukup banyak perubahan dibanding versi sebelumnya. Namun, ternyata sistem ini masih memiliki beberapa bug dan kelemahan. Tak heran, Apple segera menghadirkan update iOS.

Apple pun akhirnya menghadirkan update iOS 9.2 Public Beta untuk menyempurkan iOS 9. Ini merupakan public Beta pertama yang dihadirkan Apple untuk iOS 9.2. Update ini dirlis beberapa hari setelah Apple mengumumkan kehadiran sistem dengan build number 13C5055d. Yang perlu diperhatikan, ketika kamu telah selesai mengupdate iOS 9.2, iPhone atau iPad kamu tidak bisa kembali menggunakan iOS versi lama.

Menurut Appleinsider.com, Update ini memang masih beta atau tahap uji coba sehingga memang belum sempuran. Namun, kamu bisa mencoba untuk menggunakan iOS 9.2 ini dengan cara masuk ke web Apple dan mendaftar progam iOS 9.2 Public Beta. Kamu bisa menjajal setiap fitur baru yang disuguhkan Apple. Bila terjadi bug atau beberapa kelemahan, kamu bisa segera memberi masukan ke Apple.

Baca juga: 3 Games iOS Terbaik Bertema Halloween yang Wajib Kamu Coba

Apple sendiri merilis program public beta sebagai bentuk perhatian Apple dalam pengembangan iOS. Dengan program ini, Apple ini melihat respon dari pengguna umum akan sistem operasi iOS. Sebelumnya, Apple telah mengumumkan program ini di awal tahun bersamaan dengan dirilisnya update iOS 8.3. Namun, saat itu program public beta belum dibuka untuk umum hingga saat ini iOS 9. Dahulu, Apple hanya menghadirkan versi beta iOS hanya untuk para pengembang game atau aplikasi. Alhasil. Kehadiran program public beta membuat semua pengguna iOS bisa merasakan versi beta.

Perubahan paling kentara dalam iOS 9.2 ialah Safari web browser. Apple akan memperbarui bug di Safari sehingga aplikasi ini bisa bekerja juga dengan aplikasi pihak lain. Apple bahkan akan menghadirkan fitur baru yang diklaim support Apple Pencil. Fitur ini akan dibutuhkan untuk mengoperasikan iPad Pro yang akan dirilis pada November.

Setelah kamu mendaftar di web Apple, kamu akan mendapat pemberitahuan untuk bisa mengunduh update iOS 9.2 Public beta secara Over The Air. Bagaimana tertarik mencoba?

 

Baca juga artikel

iOS 9 Sudah digunakan 61% Perangkat Apple di Dunia

Jawab Kritikan, Apple Bakal Rilis iPhone Layar OLED Fleksibel tahun 2018?

5 Alasan Kenapa Apple iPhone 6s Plus Layak Dibeli

Artikel Lainnya

Komentar