Video Tes Ketangguhan Google Nexus 6P, Ternyata Mudah Bengkok!

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Nov 2015 | 15:19

Seperti yang diketahui, Google telah menghadirkan generasi baru Nexus yakni Nexus 5X dan Nexus 6P. Nexus 6P sendiri diklaim sebagai salah satu seri Nexus terbaik dan berfitur premium. Menggandeng Huawei, Google menghadirkan sebuah smartphone berlayar besar dengan fitur Gorilla Glass 4 yang diklaim tangguh. Selain itu, Nexus terbaru ini juga hadir dengan bodi rangka metal yang lebih kokoh. Melihat hal tersebut timbul pertanyaan, seberapa tangguhkan smartphone Google terbaru ini?

Fitur premium yang melekat pada Nexus 6P tentu membuat banyak pihak penasaran tentang kekuatan layar dan bodi dari smartphone ini. Untungnya sebuah video yang diunggah JerryRigEverything bisa menjawab pertanyaan ini.

Baca juga: Nexus 6P Versi 128 GB Kini Bisa Dipesan di Toko Online Huawei

Dalam video tersebut, smartphone Nexus 6P “disiksa” dalam beberapa tes. Tes pertama tentu tes gores pada layar. Layar smartphone ini diuji menggunakan sebuah alat khusus untuk menggores barang-barang tambang seperti batu berlian. Di layar sudah diberi angka 1-9 sesuai level alat yang digunakan. Menariknya dalam skala 1 – 5, layar Nexus tidak menampakkan tanda tergores meski sudah digores dengan alat khusus tersebut. Baru pada level ke 6 dan 7, layar tampak jelas tergores. Bahkan setelah itu, layar tampak sedikit retak. Tentu ini cukup mengejutkan untuk sebuah smartphone dengan layar Gorilla Glass 4.

Tes berikutnya ialah tes bakar. Layar Nexus 6P dibakar menggunakan korek gas selama beberapa saat. Menurut JerryRigEverything, bila layar smartphone dibakar biasanya layar akan berubah menjadi hitam karena panas. Namun, dalam Nexus 6P layar berubah menjadi putih. Sayangnya, noda putih ini tidak hilang meski sudah ditunggu beberapa saat. Padahal, layar ini diklaim sama dengan layar yang digunakan Samsung.

Tes terakhir merupakan tes bengkok. Nexus 6P menggunakan rangkan metal yang tentu saja diklaim kuat. Namun, kala coba dibengkokkan dengan tangan, smartphone ini dengan mudah dapat dibengkokkan bahkan hampir patah. Jadi. Nexus 6P ternyata tidak setangguh yang dikira. Masih banyak kekurangan yang membuat kamu harus selalu berhati – hati mengoperasikan smartphone ini.

 

 

Baca juga artikel

Benarkah Huawei Nexus 6P adalah Jiplakan ZTE Grand S?

7 Fitur Ini Harusnya Ada Pada Nexus 6P Agar Jadi Smartphone Monster

Ini Alasan Kenapa Nexus 5x dan 6P Tidak Punya Wireless Charging

Artikel Lainnya

Komentar