Tes Kekuatan Teknologi ShatterShield Pada Layar Droid Turbo 2

Oleh Aris Wibowo on Senin, 02 Nov 2015 | 13:09

Motorola resmi memperkenalkan dua varian baru dalam seri Droid, yakni Motorola Droid Turbo 2 dan Droid Maxx 2. Menariknya, Motorola menghadirkan Motorola Droid Turbo 2 dengan spesifikasi yang impresif dan fitur kekuatan terbaik. Smartphone ini bahkan dibekali teknologi ShatterShield pada layar. Ini merupakan sebuah teknologi layar yang membuat layar semakin kuat dan kokoh, tidak mudah retak bahkan pecah meski jatuh.

Motorola bahkan sangat percaya diri bahwa teknologinya benar-benar bekerja maksimal. Motorola bahkan menawarkan garansi layar hingga 4 tahun. Bila kamu penasaran seperti apa ketangguhan teknologi ShatterShield ini, rekan-rekan dari CNN telah merilis sebuah video uji coba pada Motorola Droid Turbo 2.

Dalam video tersebut, smartphone terbaru dari Motorola ini mengalami berbagai pengujian. Kamu akan mendapati berbagai kejadian yang umum terjadi dalam keseharian, yang membuat smartphone terjatuh, seperti ketika berjalan memegang ponsel dan bersenggolan dengan orang lain hingga saat mengambil sesuatu dari kantong dan smartphone tak sengaja terjatuh.

Baca juga: Motorola Droid Turbo 2 dan Droid Maxx 2 Dirilis di Amerika. Indonesia?

Dalam tes lebih ekstrim selanjutnya, ponsel dijatuhkan dengan sengaja. Baik dari atas meja, dari atas ketinggian tertentu. Lebih parah lagi, smartphone ini sengaja dilindas oleh sepeda dan kuda. Hasil pengujian ini pun cukup mengejutkan. Meski diterpa berbagi ujicoba, layar ponsel ini memang tidak rusak dan masih bekerja dengan normal. Memang muncul beberapa lekukan namun itu tak mengurangi performa layar. Pada bagian rangka dan bodi smartphone tidak mengalami kerusakan berarti pasalnya, Motorola menggunakan rangka metal yang kokoh dan solid.

Untuk spesifikasi, Motorola Droid Turbo 2 menggunakan layar 5,4 inci AMOLED QuadHD. Pada bagian mesin, Motorola menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 810 dengan sokongan RAM 3 GB. Performa smartphone ini tentu cukup cepat dan cocok untuk multitasking. Pada bagian sistem operasi, smartphone 4G LTE ini dibekali OS Android 5.1 Lollipop. Untuk bagian penyimpanan data, Motorola menghadirkan memori 32 dan 64 GB. Untuk sektor kamera terpasang kamera utama 21 MP dan kamera selfie 5 MP.

Secara keseluruhan smartphone ini cukup lengkap. Namun dengan harga yang cukup tinggi, kamu mungkin perlu mempertimbangkan ponsel ini sebagai ponsel harianmu.

 

Baca juga artikel

Moto X Force Nama Resmi Ponsel Terbaru Yang disiapkan Motorola

Motorola Moto X Pure Edition Sudah Bisa Dipesan

Motorola Menyiapkan Ponsel Baru Versi Lain Moto X

Artikel Lainnya

Komentar