Sukses dengan Surface Book, Kini Microsoft Siapkan Surface Phone

Oleh Muhammad Kamaluddin on Jumat, 30 Okt 2015 | 18:39

Microsoft terus berkembang menjadi salah satu perusahaan raksasa di sektor teknologi. Setelah sukses menghadirkan laptor gagah berlabel Microsoft Surface Book, kini raksasa software ini dikabarkan tengah serius mengembangkan dan mempersiapkan versi ponselnya. Nantinya versi ponsel dari perangkat berlabel surface ini akan diperkenalkan dengan nama Microsoft Surface Phone.

Kabar mengenai ponsel Microsoft Surface Phone ini kini menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat pecinta gadget. Sayangnya rumor yang terus berkembang ini belum diikuti dengan bocoran spesifikasi yang bakal di bawa oleh Surface Phone ini.

Microsoft Surface Phone sendiri kini dikabarkan telah memasuki tahap prototipe dan masih akan terus di”godog” oleh pihak vendor. Sebuah sumber menyebutkan prototipe Surface Phone ini di garap oleh tim yang kabarnya sama dengan tim yang mengembangkan Microsoft Surface Book selama ini. Dengan demikian, rumor mengenai bakal diluncurkannya versi ponsel dari perangkat Surface ini semakin diyakini kebenarannya.

Meski pihak Microsoft hingga kini masih menutup rapat-rapat mengenai projek besarnya ini, namun berbagai kalangan memprediksi bahwa jika benar prototipe tersebut adalah Microsoft Surface Phone, maka diperkirakan produk ini baru akan diumumkan pada semester II tahun 2016 mendatang.

Baca juga: Microsoft Surface Pro 4 Diklaim Lebih Kencang Dari MacBook Air

Sementara itu bila berkaca pada produk Microsoft Surface Book, maka untuk versi ponselnya ini hampir bisa dipastikan nantinya bakal mengusung spesifikasi mewah. Spesifikasinya pun diyakini bakal jauh lebih hebat dari dua produk smartphone anyar Microsoft yang baru diluncurkan, yakni Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL.

Sebagai perbandingan, Microsoft Lumia 950 XL hadir dengan mengusung layar 5,7 inchi berpanel AMOLED dengan dukungan resolusi 1440 x 2560 pixels (~518 ppi pixel density). Layar ini juga telah dibalut dengan Corning Gorilla Glass 4 yang super kokoh sebagai sebuah protektor layar.

Pada bagian dapur pacunya, smartphone ini juga terbilang gahar dengan dukungan prosesor Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2 GHz Cortex-A57 yang disandingkan dengan chipset Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810. Selain itu Microsoft Lumia 950 XL juga di dukung dengan RAM berukuran 3 GB dengan memori internal berkapasitas 32 GB. Sedangkan untuk masalah grafis, pihak Microsoft mempercayakannya pada GPU Adreno 430.

Nah, jika melihat spesifikasi yang diusung oleh Microsoft Lumia 950 XL saja sudah sebegitu gahar, bagaimana dengan Microsoft Surface Phone nantinya? Banyak kalangan memprediksi bahwa ponsel ini nantinya bakal jauh lebih gahar. Namun semua itu baru sebatas rumor dan prediksi, untuk kebenarannya mari kita nantikan inforamasi resminya dari pihak Microsoft.

 

Baca juga artikel

Microsoft Surface Book 13 Inci, Tablet Hybrid yang Mempesona

Microsoft Surface Pro 4 Nantinya Gunakan Bezel Tipis

Rumor: Microsoft Siapkan Surface dalam Wujud Smartphone

Artikel Lainnya

Komentar