OnePlus X Resmi Sambangi Pasar Indonesia dengan Harga Rp 4 Juta

Oleh Muhammad Kamaluddin on Jumat, 30 Okt 2015 | 19:00

Setelah cukup lama menjadi perbincangan hangat ditengah-tengah pecinta gadget Tanah Air, akhirnya kabar mengenai OnePlus X kini menemui titik terang. Pekan ini, pihak OnePlus akhirnya secara resmi mengenalkan produk smartphone barunya ini di pasar Indonesia.

Kehadiran seri “X” dari vendor yang bermarkas di Tiongkok ini tentunya disambut baik oleh banyak kalangan. Apalagi OnePlus X hadir dengan mengusung spesifikasi yang cukup apik dan diprediksi bakal menjadi salah satu produk yang banyak dicari konsumen.

Pihak OnePlus menjelaskan bahwa smartphone barunya ini dibekali dengan desain body yang sangat mewah dengan lapisan berbahan aluminium dengan rangka baja. Tidak hanya itu, pada bagian kerangkanya pun telah diukir dengan 17 potongan micro yang menambahkan kesan mewah sekaligus menghilangkan sifat licin yang biasanya terjadi pada cassing berbahan Aluminium. Dengen demikian, nantinya OnePlus X ini akan sangat nyaman dan aman ketiga digunakan.

OnePlus X juga telah dibekali dengan sektor display yang cukup menarik. Smartphone ini hadir dengan mengusung layar 5 inchi berteknologi 2.5 D dengan panel AMOLED capasitive touchscreen serta didukung dengan resolusi Full HD 1.080 piksel. Tak hanya itu, pihak vendor pun telah melapisi layar ini dengan Corning Gorilla Glass 3.

Baca juga: OnePlus Gelar Promo Tukar Ponsel Samsung Gratis OnePlus 2

Sementara itu, menilik kebagian dalam perangkat, OnePlus X nampaknya bakal cukup bisa diandalkan. Dibekali dengan prosesor Quad-core berkecepatan 2.3 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801, smartphone ini diyakini bakal menghadirkan peforma gahar. Apalagi pihak OnePlus juga telah membenamkan RAM berkapasitas 3 GB yang siap menghadirkan kinerja responsif dengan multitasking yang apik. Sedangkan untuk urusan grafis, smartphone anyar ini bakal ditunjang oleh GPU Adreno 330.

Selain peforma ciamik, OnePlus X juga menawarkan ruang penyimpanan data yang cukup longgar. Dimana ponsel berbasis Android v5.1.1 Lollipop ini bakal dibekali dengan memori internal seluas 16 GB dengan dukungan slot micro SD up to 128 GB.

Tak cukup sampai di sana, fitur menarik OnePlus X juga nampak pada sektor fotografi. Pengguna bakal dimanjakan dengan jepretan berkualitas dari kamera utama berlensa 13 MP dan kamera depan berkekuatan 8 MP. Sedangkan untuk menopang seluruh aktifitas ponsel, pihak vendor pun telah membenamkan batrei berdaya 2.525 mAh yang mampu bertahan cukup lama.

Nah, sementara itu terkait masalah harga, OnePlus X ini nantinya bakal dibandrol seharga Rp 3.999.000,-. Smartphone ini ditargetkan akan mulai masuk pasar Tanah Air mulai 12 Desember 2015 mendatang.

 

Baca juga artikel

OnePlus Sebar Promosi Smartphone Baru Bertema “Powerfully Beautiful”

Adu Spesifikasi Smartphone Nexus 5X Versus OnePlus 2

Rumor OnePlus X Hadir Di Bulan Oktober Dengan Spesifikasi Premium

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 02 November 2015 - 11:43
pasti lewat Lazada lagi ya