Rumor Xiaomi Redmi Note 2 Pro Makin Kenceng, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Rumor Xiaomi Redmi Note 2 Pro Makin Kenceng, Berikut Bocoran Spesifikasinya!

Oleh Muhammad Kamaluddin on Rabu, 28 Okt 2015 | 10:50

Tak lama lagi Xiaomi di kabarkan bakal meluncurkan produk smartphone terbarunya untuk pasar kelas menengah. Vendor asal China yang kini menjadi salah satu vendor sukses dunia ini, dirumorkan tengah mempersiapkan generasi penerus Xiaomi Redmi Note 2, yakni Xiaomi Redmi Note 2 Pro. Bahkan bocoran mengenai spesifikasi yang bakal diusung oleh produk baru ini sudah mulai terungkap dan kini menjadi perbincangan hangat di dunia maya.

Xiaomi Redmi Note 2 Pro kabarnya akan dibekali dengan spesifikasi yang hampir serupa dengan pendahulunya. Namun tentunya dengan mengusung sejumlah fitur dan teknologi baru yang bakal membuatnya makin keren dan layak dimiliki.

Salah satu fitur unggulan yang siap ditawarkan Xiaomi melalui produk smartphone barunya ini adalah fitur pemindai jari yang umumnya terdapat pada smartphone – smartpone mewah kelas premium. Apa yang dilakukan oleh Xiaomi ini sepertinya mengikuti jejak Huawei dan Meizu yang telah terlebih dulu menghadirkan ponsel terjangkau dengan fitur pemindai sidik jari ini. Selain itu, Xiaomi juga siap membekali Redmi Note 2 Pro dengan casing berbahan metal yang bakal membuatnya terkesan mewah.

 

Leak image credit to Mobile-Dad

Baca juga: Prosesor Helio X20 atau Snapdragon 820 di Tubuh Xiaomi Mi Note 2?

Sementara itu untuk sejumlah spesifikasi lainnya, Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini diyakini tidak akan jauh berbeda dengan Xiaomi Redmi Note 2. Dengan demikian kemungkinan besar smartphone ini nantinya bakal dibekali prosesor Octa – Core berkecepatan 2,2 GHz dengan paduan chipset MediaTek MT6795. Prosesor ini nampaknya juga masih akan diduetkan dengan RAM berkapasitas 2 GB yang terbukti garang dalam mendukung proses multitasking yang baik.

Sementara itu untuk sektor ruang penyimpanan data, Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini masih akan dibekali dengan memori internal 32 GB meski tidak menutup kemungkinan akan ada penaikan kapasitas menjadi 64 GB. Tidak ketinggalan slot microSD pun sepertinya juga bakal disertakan.

Disamping itu, kamera 13 MP yang terdapat pada generasi sebelumnya kemungkinan besar akan dipertahankan. Dengan kata lain Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini nantinya juga akan dibekali kamera utama berkekuatan 13 MP. Dari segi display pun, Xiaomi kabarnya masih akan menggunakan layar 5,5 inchi dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel. Sedangkan untuk menopang seluruh aktivitas ponsel, pihak vendor nantinya bakal menyematkan batrei berdaya 3.060 mAh.

Sementara itu mengenai masalah harga, berbagai sumber menyebutkan bahwa Xiaomi Redmi Note 2 Pro ini nantinya bakal dibandrol dengan harga USD 200 atau jika dikonversi ke rupiah sekitar Rp 2,7 jutaan. Hanya saja mengenai kapan smartphone anyar ini bakal dirilis masih belum diketahui secara pasti.

 

Baca juga artikel

Rumor: Xiaomi Mi5 Smartphone Pertama dengan Qualcomm 3D Fingerprint

Rumor: Xiaomi Akan Rilis Mi5 dengan Snapdragon 820 dan RAM 4GB

Lazada Jual Xiaomi Redmi 2 Prime di Indonesia Harga Rp 1,8 Juta

Artikel Lainnya

Komentar