Yuk Intip Bocoran Spesifikasi Sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7!

Oleh Muhammad Kamaluddin on Rabu, 28 Okt 2015 | 20:09


Baru-baru ini vendor smartphone asal Negeri Ginseng, Samsung, dikabarkan tengah serius menggarap sekuel Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy A7. Rumor ini mulai beredar setelah dua produk Samsung dengan kode SM-A310 dan SM-A710 muncul dalam uji coba benchmark beberapa waktu yang lalu. Kedua produk ini kemudian diyakini sebagai sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7.

Dari hasil uji benchmark tersebut, bocoran mengenai spesifikasi Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7 pun mulai terungkap. Samsung Galaxy A3 nantinya bakal dihadirkan dengan mengusung layar berukuran 4,7 inci dengan resolusi 720 x 1280 pixels. Sayangnya mengenai panel yang akan digunakan pada layar ini masih menjadi misteri hingga saat ini.

Pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy A3 dikabarkan bakal dimotori dengan prosesor Quad-core berkecepatan 1,5 GHz dengan chipset Exynos 7580 yang siap menghadirkan peforma responsif. Selain itu, pada sektor ini pihak vendor juga akan membenamkan chip grafis GPU Mali-T720 yang terkenal lihai dalam mengolah grafis-grafis secara ciamik. Untuk menyempurnakan peformanya, smartphone ini pun telah dibekali RAM berkapasitas 1,5 GB dengan dukungan memori internal 16 GB yang kemungkinan besar juga akan ditunjang dengan keberadaan slot microSD.

Baca juga: Samsung Galaxy On7 dan On5 Resmi Dirilis di Cina Cuma Rp 2 Jutaan

Untuk memenuhi hasrat fotografi para penggunanya kelak, Samsung Galaxy A3 ini siap menghadirkan kamera utama berlensa 13 MP. Selain itu bakal disematkan pula kamera depan berkekuatan 5 MP. Sedangkan terkait sistem operasinya, produk ini nantinya bakal dijalankan pada OS Android 5.1.1 Lollipop.

Sementara itu Samsung Galaxy A7 nampaknya bakal dibekali dengan spesifikasi yang lebih tinggi di banding dengan Galaxy A3. Ponsel ini nantinya bakal hadir dengan layar berukuran 5,5 inci dengan resolusi sebesar 1080 x 1920 pixels.

Untuk bagian dalamnya, pihak Samsung dikabarkan siap membenamkan prosesor Octa-core berclock speed 1,5 GHz dengan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor ini nantinya juga akan dipadukan dengan GPU Adreno 405 sebagai penanggung jawab sektor grafis. Sedangkan untuk mengoptimalkan kinerja perangkat, Samsung juga akan menyiapkan RAM berkapasitas 3 GB.

Sementara itu untuk urusan penyimpanan data, Samsung Galaxy A7 ini bakal hadir dengan kapasitas memori internal yang cukup luas, yakni 16 GB. Sedangkan untuk masalah fotografi mobile, smartphone ini menawarkan dual kamera yang masing-masing berlensa 13 MP di bagian belakang dan 5 MP di bagian depan.

Namun sebagaimana disebutkan sebelumnya, bahwa informasi ini baru sebatas prediksi dan rumor. Hingga saat ini belum ada informasi resmi yang diterbitkan oleh pihak Samsung terkait produk barunya dengan kode SM-A310 dan SM-A710 ini. Apakah benar keduanya merupakan sekuel Samsung Galaxy A3 dan Galaxy A7? Kita nantikan saja informasi selanjutnya.

 

Baca juga artikel

Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Intip Spesifikasi Samsung View Tablet, Tablet Jumbo Berlayar 18,4 Inci

Samsung Siapkan Flip Phone Canggih, Samsung Galaxy Golden 3

Artikel Lainnya

Komentar