5 Hal Penting Mengenai BlackBerry Priv yang Wajib Kamu Ketahui

5 Hal Penting Mengenai BlackBerry Priv yang Wajib Kamu Ketahui

Oleh Muhammad Kamaluddin on Selasa, 27 Okt 2015 | 20:27

BlackBerry Priv merupakan salah satu produk terbaru dari vendor smartphone BlackBerry yang kemunculannya cukup menghebohkan publik. Bagaimana tidak, sebagai ponsel besutan BlackBerry smartphone yang satu ini tak dijalankan dengan sistem operasi BlackBerry sebagaimana ponsel sebelum-sebelumnya, namun justru menggunakan sistem operasi Android.

Terobosan yang dilakukan oleh pihak BlackBerry ini memang sedikit terkesan aneh. Namun demikian strategi ini terbukti cukup ampuh dalam menarik perhatian konsumen. Bahkan, produk ini bisa saja menjadi smartphone yang paling ditunggu-tunggu di penghujung tahun 2015 ini.

Bagi kamu yang masih penasaran dengan smartphone anyar besutan vendor asal Kanada ini, berikut lima informasi penting terkait BlackBerry Priv yang wajib kamu ketahui.

5 Informasi Penting Mengenai BlackBerry Priv

Ponsel Android Pertama dari BlackBerry

Sebagaimana kita ketahui bersama, BlackBerry merupakan produsen smartphone yang selama ini setia menggunakan sistem operasi yang mereka kembangkan sendiri yakni BlackBerry OS. Namun demikian, kali ini BlackBerry membuat gebrakan yang cukup mengejutkan dengan meluncurkan produk BlackBerry Priv yang dijalankan dengan sistem operasi Android.

Dengan demikian ponsel ini akan menjadi ponsel pertama besutan BlackBerry yang menggunakan OS Android, yakni Android v5.1. Layaknya smartphone Android pada umumnya, BlackBerry Priv ini nantinya juga akan langsung dapat mengakses dan menjalankan aplikasi dan game-game Android yang tersedia di Play Store.

Baca juga: Yuk, Kepoin Fitur BlackBerry OS 10.3.2 Terbaru

Konsep BlackBerry Priv

Mengenai asal nama BlackBerry Priv mungkin tidak banyak orang yang tahu. Namun jika diperhatikan nama ini cukup terdengar unik. Nama Priv dari ponsel terbaru BlackBerry ini ternyata diambil dari kata Privilege & Privacy. John Chen selaku CEO BlackBerry menerangkan bahwa BlackBerry Priv ini memang dikonsep sebagai smartphone berbasis Android, namun dengan fasilitas dan sistem keamanan ala BlackBerry yang dikenal aman dan sulit ditembus. Dengan demikian, ponsel cerdas ini nantinya diharapkan dapat memberikan kenyamanan sekaligus keamanan bagi para penggunanya.

BlackBerry Priv Usung Spesifikasi Premium

BlackBerry Priv memang disiapkan untuk meramaikan pasar smartphone di level high-end. Oleh sebab itu, ponsel ini dibekali dengan spesifikasi canggih ala smartphone premium. BlackBerry Priv bakal mengusung prosesor Hexa-Core dengan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang dipadu dengan RAM berkapasitas 3 GB dan dilengkapi memori internal seluas 32 GB. Ponsel ini nantinya juga bakal hadir dengan display keren dimana pihak vendor telah menghadirkan layar berukuran 4,4 inci dengan resolusi 2.560 x 1.440 pixels. Selain itu, pihak BlackBerry juga telah menyematkan kamera berkekuatan 18 MP yang mampu merekam video berkualitas 4K.

Baca juga: Pre-Order BlackBerry Leap di Blanja.com Seharga Rp 3,6 Juta

Ponsel dengan Keyboard Sliding yang Nyaman

Selain mengusung spesifikasi keren di sektor peforma, BlackBerry Priv juga menawarkan kenyamanan bagi penggunanya saat mengetik. Ponsel ini dibekali dengan fitur keyboard fisik sliding ala BlackBerry yang siap memberikan kenyamanan extra bagi para penggunanya. Selain lebih nyaman digunakan, kehadiran keyboard fisik sliding ini pun membuat tampilan BlackBerry Priv menjadi lebih ciamik.

Harga dan Tanggal Rilis BlackBerry Priv

Dengan spesifikasi premium yang dibawanya, BlackBerry Priv tentunya dibanderol dengan harga tinggi. Kabarnya ponsel ini senilai USD 669 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 9,5 jutaan. Sementara itu mengenai tanggal rilisnya, untuk saat ini BlackBerry Priv sudah bisa dipesan di beberapa negara seperti Amerika Serikat, Canada, dan Inggris. Sedangkan untuk pendistribusiannya akan dimulai pada awal atau pertengahan November 2015 mendatang.

 

Baca juga artikel

BlackBerry Rilis Situs Pre-Registrasi untuk BlackBerry Priv

Bocoran Harga BlackBerry Priv Kurang Lebih Rp 8 Jutaan

BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Artikel Lainnya

Komentar