Bocoran Spesifikasi Microsoft Lumia 650 Mulai Terkuak

Oleh Muhammad Kamaluddin on Senin, 26 Okt 2015 | 15:52

Image credit to WinBeta

Baru-baru ini Microsoft dikabarkan tengah mempersiapkan peluncuran ponsel Windows Phone terbarunya yang diyakini merupakan Microsoft Lumia 650. Serba-serbi smartphone yang diberi kode Saana ini mulai terkuak usai desain render dan bocoran spesifikasinya muncul di dunia maya.

Microsoft Lumia 650 ini bakal menjadi generasi terbaru dari seri Microsoft Lumia dan nampaknya bakal menjajaki pasar smartphone kelas menengah. Secara desain fisik, sekilas Microsoft Lumia 650 ini mirip dengan pendahulunya yakni Microsoft Lumia 550 dengan balutan casing berbahan plastik. Dalam desain render yang kini beredar nampak Microsoft Lumia 650 ini hadir dengan casing berwarna hitam. Namun demikian diprediksi pihak Microsoft nantinya akan menyediakan berbagai varian warna lainnya yang dapat dipilih sesuai selera.

Sementara itu dari bagian layar, Microsoft Lumia 650 ini bakal mengusung layar selebar 5 inci beresolusi HD 1280 x 720 pixels dengan kepadatan mencapai 294 pixels per inci. Layar ini nantinya juga akan dibalut dengan teknologi AMOLED capasitive yang siap memberikan kenyamanan bagi pengguna saat menggunakannya.

Baca juga: 5 Nokia Lumia Kamera Bagus untuk Foto Low Light

Beranjak ke bagian dalam perangkat, smartphone yang bakal dijalankan pada sistem operasi Windows 10 mobile terbaru ini kabarnya akan dibekali dengan mesin pacu yang cukup oke. Dimana sebagai motor utama, pihak Microsoft akan membenamkan prosesor Quad-core ARM Cortex-A53 dengan clock speed 1,2 GHz yang bakal disandingkan dengan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Prosesor ini juga akan dipadukan dengan RAM berukuran 1 GB dan chip pengolah grafis Adreno 306. Dengan spesifikasi dapur pacu seperti ini, Microsoft Lumia 650 diklaim bakal memiliki peforma yang lebih apik dibanding dengan pendahulunya Lumia 550.

Selain menghadirkan komponen dapur pacu yang cukup ciamik, Microsoft Lumia 650 ini nantinya juga bakal dibekali dengan ruang penyimpanan data yang cukup luas. Pengguna bakal disediakan memri internal berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Tidak hanya itu, jika dirasa masih kurang pengguna pun masih dapat memperluasnya dengan slot microSD up to 128 GB.

Sementara itu, menilik ke bagian fotografi ponsel, Microsoft Lumia 650 akan hadir dengan sematan dual kamera yang cukup bisa diandalkan. Microsoft telah memasang kamera berkekuatan 8 MP pada bagian belakang lengkap dengan autofocus dan LED flash. Sedangkan pada bagian muka pihak vendor telah menyertakan kamera berlensa 5 MP.

Sayangnya mengenai kapan smartphone baru Microsoft ini bakal dirilis, belum ada keterangan resmi yang menyebutkannya. Namun demikian banyak pihak memprediksi bahwa Microsoft Lumia 650 ini bakal segera diluncurkan sekitar awal atau pertengahan tahun 2016 mendatang. Mari kita tunggu saja kehadirannya.

 

Baca juga artikel

Bocoran Perangkat Lumia yang Dapat Update Windows 10

5 Hal Ini Dianggap Sebagai Kekurangan Microsoft Lumia 950 & Lumia 950XL

10 Keunggulan Microsoft Lumia 950 dan Lumia 950 XL Patut Dicoba

Artikel Lainnya

Komentar