Yuk, Kepoin Fitur BlackBerry OS 10.3.2 Terbaru

Oleh Muhammad Kamaluddin on Senin, 26 Okt 2015 | 16:22

Kabar gembira bagi kamu pengguna setia ponsel BlackBerry. Yap, baru-baru ini, selain meluncurkan tiga buah smartphone baru, Blackberry secara resmi juga mengenalkan sistem operasi terbarunya, yakni BlackBerry OS 10.3.2.

Diungkap oleh Ardo Fadhola selaku Senior Country Product Manager, Southeast Asia BlackBerry, sistem operasi Blackberry 10.3.2 ini sudah bisa dijalankan pada berbagai type smartphone besutan BlackBerry mulai Oktober 2015 ini. Selain itu, Blackberry OS 10.3.2 ini hadir dengan berbagai pembaruan dan penambahan sejumlah fitur baru yang tentunya membuat sistem operasi ini semakin canggih.

Apa saja fitur baru yang diusung BlackBerry OS 10.3.2? Berikut ulasan selengkapnya.

Fitur Baru BlackBerry OS 10.3.2

BlackBerry Blend 1.2

Bagi kamu pengguna ponsel BlackBerry tentunya kamu sudah tidak asing dengan fitur Blend. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengakses berbagai konten yang terdapat pada ponsel BlackBerry seperti email, SMS, BBM, kontak, dokumen, dan media melalui PC maupun tablet.

Fitur Blend sejatinya sudah ada pada OS BlackBerry generasi sebelumnya, namun pada BlackBerry 10.3.2 ini, fitur Blend semakin disempurnakan dengan sejumlah pembaruan. Perubahan mencolok nampak pada bagian tampilan antarmuka yang kini terkesan lebih nyaman ketika digunakan. Selain itu fitur Blend 1.2 ini juga telah mendukung posisi potrait saat digunakan pada perangkat tablet.

Nah, untuk fitur Blend 1.2 ini sendiri nantinya akan kompatible dengan perangkat komputer yang menggunakan Windows 7 ke atas serta perangkat Mac dengan OS X 10.7 ke atas. Sementara untuk tablet Android, akan dapat digunakan pada tablet Android v.4.4 KitKat ke atas, atau dapat juga memanfaatkan USB.

Baca juga: Pre-Order BlackBerry Leap di Blanja.com Seharga Rp 3,6 Juta

Anti-Theft Protection

BlackBerry juga telah menambahkan tingkat keamanan pada ponsel Anda dengan memperbaiki fitur protection-nya. Dengan fitur Anti – Theft Protection ini Anda akan dengan sangat mudah mengunci ponsel BlackBerry Anda dan untuk membukanya fitur ini akan meminta Anda untuk memasukkan Blackberry ID. Dengan demikian tidak sebarang orang dapat membukanya sehingga ponsel Anda akan menjadi lebih aman. Selain itu, fitur ini juga memungkinkan bagi Anda untuk menghapus semua data yang tersimpan dalam ponsel. Hal ini tentunya akan sangat berguna ketika ponsel Anda hilang atau dicuri seseorang.

BlackBerry Calendar

Pihak BlackBerry juga menambahkan pembaruan pada fitur Calender, terutama pada bagian jadwal event. Jika pada BlackBerry OS 10.3.1 perangkat akan menganggap semua event yang kamu masukan sebagai sebuah meeting, pada versi 10.3.2 ini kamu dapat mengatur dan menentukan event mana saja yang kamu anggap sebagai sebuah meeting. Dengan demikian ketika event tersebut berlangsung, ponsel BlackBerry kamu akan secara otomatis masuk ke Meeting Mode.

Selain itu, tambahan lain dari fitur calender ini adalah adanya fitur Growing Number. Dengan fitur ini ketika kamu memiliki banyak kegiatan pada suatu hari, maka angka tanggal pada hari tersebut secara otomatis akan diperbesar sehingga akan memudahkan kamu untuk mengingatnya.

 

Baca juga artikel

BlackBerry Rilis Situs Pre-Registrasi untuk BlackBerry Priv

Bocoran Harga BlackBerry Priv Kurang Lebih Rp 8 Jutaan

BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

Artikel Lainnya

Komentar