iOS 9 Sudah digunakan 61% Perangkat Apple di Dunia

iOS 9 Sudah digunakan 61% Perangkat Apple di Dunia

Oleh Aris Wibowo on Senin, 26 Okt 2015 | 08:20

Awal Oktober ini Apple telah merilis data terbaru mengenai jumlah persentasi sistem operasi iOS di seluruh dunia. Dalam data awal, tampak iOS 9 sudah digunakan hampir 57% perangkat apple semenjak dirilis ke pasar. iOS 9 sudah digunakan diberbagai perangkat baik iPhone, iPad hingga iPod. Menurut laman ubergizmo.com, jumlah ini meningkat hingga 61% pada menjelang akhir bulan ini. Peningkatan ini terbilang cepat.

Sebagai perbandingan, saat Apple merilis iOS 8 pada November 2014. Sistem ini meraih peningkatan cukup lama semenjak dirilis, bila dibandingkan peningkatan iOS 9 semenjak dirilis. Jadi bisa disimpulkan bahwa kehadiran iOS 9 berada dijalur yang tepat dan mulai disukai pengguna gadget saat ini.

Baca juga: Jawab Kritikan, Apple Bakal Rilis iPhone Layar OLED Fleksibel tahun 2018?

Apple memang menghadirkan iOS 9 dengan berbagai janji peningkatan performa dan fitur sehingga akan membawa perubahan dibanding iOS lama. Sistem ini juga hadir dengan berbagai perbaikan bug yang sering hadir dalam iOS lama. Sebagai contoh, Apple memperbaiki daya tahan baterai yang selalu dikeluhkan pengguna iPhone atau iPad. Apple pun menghadirkan fitur hemat baterai dalam iOS 9.

Apple juga menghadirkan perbaikan pada sistem notifikasi di iOS sebelumnya. Seperti yang diketahui sempat beredar masalah bahwa notifikasi dalam iOS 8 dan iOS 9 sering terlambat. Bahkan beberapa pengguna mengeluhkan suara notifikasi sering menghilang sehingga banyak pengguna perangkat Apple yang melewatkan pemberitahuan penting. Untungnya Apple memahami hal tersebut sehingga akan segera menghadirkan update terbaru yakni iOS 9.1.

iOS 9.1 dirilis dengan berbagai perbaikan bug dalam iOS sebelumnya. Selain itu, Apple juga menghadirkan peningkatan. Termasuk hadirnya intelligent senses dalam live photo. Teknologi ini akan membuat iPhone tidak akan merekam atau memotret bila iPhone digerakkan terlalu tinggi atau terlalu rendah. Apple juga menghadirkan 150 emoji baru yang support Unicode 7.0 dan 8.0 emojis. Ini semakin menambah keseruan kamu berkirim pesan.

Kita lihat saja apakah hadirnya iOS 9.1 bisa semakin memperkuat posisi iOS 9 dalam daftar sistem operasi dunia.

 

Baca juga artikel

5 Alasan Kenapa Apple iPhone 6s Plus Layak Dibeli

Ternyata Kamera iPhone 6s Bukanlah yang Terbaik

iPhone 6 Seharga Rp. 47 Milyar, Mau Beli?

Artikel Lainnya

Komentar