Update Samsung Galaxy Note 5 Hadirkan Baterai yang lebih Optimal

Update Samsung Galaxy Note 5 Hadirkan Baterai yang lebih Optimal

Oleh Aris Wibowo on Senin, 26 Okt 2015 | 16:31

Samsung Galaxy Note 5 telah dirilis beberapa waktu lalu, kini tampaknya menjadi waktu yang tepat bagi Samsung untuk menghadirkan update. Terlepas dari ketersediaan karena masih dalam proses pengiriman barang, Note 5 tetap menjadi salah satu smartphone premium terbaik yang pernah diproduksi. Maka hadirnya update software menjadi langkap baik Samsung untuk semakin mempercantik smartphone ini.

Samsung sendiri menghadirkan baterai yang lebih kecil dalam Note 5 dibanding Note 4. Note 5 hanya dibekali baterai berkapasitas 3000 mAh, sementara Note 4 dibekali baterai 3220 mAh. Selain itu, Note 5 dibekali layar lebar yang berkualitas tinggi hingga prosesor baru nan powerfull. Spesifikasi ini justru tidak membuat baterai cepat boros. Smartphone ini bahkan memiliki baterai yang tahan lama. Menurut hasil uji coba, smartphone Android ini mampu bertahan lebih dari 9 jam. Ini menjadikan Note 5 sebagai phablet dengan baterai terbaik di kelasnya. Bahkan dalam penggunaan harian, Note 5 bisa digunakan hingga 2 hari.

Baca juga: Tips Agar Baterai Samsung Galaxy Note 5 Lebih Tahan Lama

Seperti dilansir GSMarena.com, dalam update kali ini, Samsung akan fokus peningkatan baterai dan kestabilan komunikasi. Samsung belum berencana menghadirkan Android 6.0, namun Samsung masih menggunakan Android 5.1.1. Pemilik Samsung Galaxy Note 5 dilaporkan akan mendapat paket update (N920IDVU2AOJ4). Paket update ini akan hadir sebesar 144,2 MB dan berisi beberapa changelog untuk peningkatan koneksi telepon agar lebih stabil dan penggunaan baterai yang lebih optimal.

Update ini terasa mengagumkan. Namun, ada sedikit hal yang terasa kurang. Dalam update ini, Samsung juga menghadirkan  update untuk sistem keamanan dalam Note 5. Namun, beberapa pengguna melaporkan sistem keamanan Note 5 tidak butuh update karena tidak berpengaruh banyak.

Samsung Galaxy Note 5 hadir dengan layar 5,7 inci dengan resolusi QuadHD. Pada bagian mesin, Samsung menggunakan Exynos 7420 disokong RM 4 GB dan GPU Mali T760. Samsung juga menghadirkan memori 32 dan 64 GB. Pada bagian kamera, Samsung menghadirkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 5 MP.

 

Baca juga artikel

7 Hal yang Membuat Galaxy Note 5 Lebih Baik Dari Note 4

5 Cara Cerdas Menggunakan Samsung Galaxy Note 5

Alasan Kenapa iPhone 6S Plus tak Sebagus Galaxy Note 5

Artikel Lainnya

Komentar