Intip Spesifikasi Samsung View Tablet, Tablet Jumbo Berlayar 18,4 Inci

Oleh Muhammad Kamaluddin on Jumat, 23 Okt 2015 | 17:07

Samsung kembali menjadi trending topik publik beberapa hari belakangan ini. Perusahaan multiteknologi yang bermarkas di Korea Selatan ini kembali dikabarkan tengah menyiapkan perangkat barunya dari jenis tablet.

Setelah pada September 2015 lalu, Samsung banyak mengeluarkan teaser-teaser mengenai produk tablet barunya ini, kini kabar mengenai kemunculan perangkat baru tersebut semakin santer terdengar. Menurut kabar yang dilansir oleh VR-Zone, perangkat baru besutan Samsung ini nantinya bakal mengusung nama Samsung Galaxy View Tablet. Sejumlah bocoran mengenai spesifikasi yang bakal dibawanya pun kini sudah mulai terungkap dan tersebar luas di dunia maya.

Sedikit berbeda dengan beberapa tablet Samsung terdahulu, Samsung Galaxy View Tablet ini bakal dibekali dengan desain layar jumbo. Kabarnya tablet anyar ini bakal menghadirkan layar berukuran 18,4 inci. Menilik pada besarnya ukuran layar yang disertakan membuat banyak kalangan berspekulasi bahwa tablet ini nantinya memang tidak ditujukan untuk keperluan mobile, melainkan lebih untuk memenuhi kebutuhan keluarga.

Baca juga: Jelang Rilis Spesfikasi Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 Makin Jelas

Layar super jumbo ini kabarnya bakal mengusung resolusi Full HD 1920×1080 pixels dengan teknologi panel Super AMOLED. Dengan bekal spesifikasi bidang display yang begitu ciamik ini, Samsung Galaxy View Tablet diyakini nantinya bakal sangat nyaman untuk di gunakan.

Sementara itu, melihat bocoran spesifikasi pada sektor dapur pacunya, Samsung Galaxy View Tablet ini kabarnya bakal dimotori oleh prosesor Octa Core berarsitektur 64 bit yang terdiri dari Quad Core Cortex A57 dan Quad Core Cortex A53. Prosesor ini nantinya bakal dipadukan dengan chipset Samsung Axynos 7 Octa yang diklaim mampu menghasilkan peforma cepat dan stabil dengan potensi overheat yang cukup rendah.

Selain itu, Samsung Galaxy View Tablet ini juga akan dibekali dengan RAM berukuran 2 GB dengan sematan memori internal seluas 32 GB. Sayangnya hingga saat ini belum diketahui apakah tablet ini nantinya bakal didukung dengan slot microSD untuk memperluas ruang simpan atau tidak. Sementara itu untuk sistem operasinya, tablet super jumbo ini akan berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop, namun tidak menutup kemungkinan bahwa nantinya akan ada versi update ke OS Android v6 Marshmallow.

Tidak cukup sampai disitu, sejumlah bocoran juga mengungkap spesifikasi Samsung Galaxy View Tablet pada sektor fotografi. Kabarnya tablet anyar ini nantinya bakal dibekali dengan kamera 2 MP. Selain itu, fitur-fitur standar seperti Bluetooth, GPS, dan WiFi pun hampir dipastikan bakal terpasang dalam perangkat ini.

 

Baca juga artikel

Samsung Siapkan Flip Phone Canggih, Samsung Galaxy Golden 3

5 HP Murah Samsung Pas Buat Telepon dan SMS yang Masih Diburu Pembeli

Samsung Galaxy S7 Punya Fitur Mirip 3D Touch dan Pakai 3 Varian Prosesor

Artikel Lainnya

Komentar