Meizu Gelar Promo Tukar Gratis Meizu PRO 5 dengan OnePlus 2

Oleh Muhammad Kamaluddin on Jumat, 23 Okt 2015 | 15:41

Persaingan di pasar gadget global yang semakin ketat membuat para vendor smartphone terus melakukan manuver guna menarik lebih banyak konsumen. Setelah beberapa waktu yang lalu publik dihebohkan dengan promo tukar gratis smartphone flagship Samsung dengan OnePlus 2, strategi pasar serupa kini kembali terjadi. Adalah vendor asal China, yakni Meizu, yang kali ini membuka promo tukar ponsel gratis.

Meizu PRO 5

Melalui akun Facebook resminya, Meizu mengajak para pengguna smartphone OnePlus 2 untuk berbondong-bondong mengisi formulir penukaran yang disediakan oleh pihak Meizu. Bagi pendaftar yang beruntung nantinya akan berkesempatan untuk dapat menukar smartphone OnePlus 2 nya dengan produk anyar Meizu yakni Meizu PRO 5. Pendaftar yang beruntung ini kemudian akan di hubungi langsung oleh pihak Meizu dalam minggu-minggu ini.

Namun demikian, mengenai berapa banyak ponsel yang dapat ditukar belum ada keterangan resmi dari pihak Meizu, namun diperkirakan hanya dalam jumlah terbatas. Selain itu, untuk varian Meizu PRO 5 yang akan didapatkan pun masih menjadi pertanyaan. Apakah versi RAM 3 GB dengan memori internal 32 GB atau versi RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB.

Sekadar informasi bahwa Meizu PRO 5 versi 3 GB / 32 GB dibandrol dengan harga USD 439 atau sekitar Rp 6,1 jutaan. Sedangan versi 4 GB / 64 GB dihargai dengan USB 490. Sementara itu, OnePlus 2 dibandrol seharga USD 389.

Baca juga: Bocoron Spesifikasi Meizu MX5 Pro Beserta Foto

Dalam postingan di akun facebook resminya, Meizu juga mengangkat hastag #TurnTheHeatOff pada postingan di akun facebooknya. Hal ini secara tersirat mengisyaratkan kemungkinan adanya masalah pada ponsel OnePlus 2. OnePlus 2 memang diketahui memakai chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang dinilai banyak mengalami masalah overheat. Dengan program ini Meizu mengajak konsumen untuk menghindari overheat yang mungkin terjadi pada smartphone OnePlus 2.

Berbeda dengan OnePlus 2 yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 810, Meizu PRO 5 telah dibekali dengan chipset Samsung Exynos 7420 yang diklaim lebih stabil dan tentunya jauh dari masalah overheat. Chipset ini sama seperti yang digunakan oleh beberapa perangkat premium Samsung, seperti Samsung Galaxy S6, Galaxy S6 Edge, Galaxy S6 Edge+, serta Galaxy Note 5.

Dalam postingan yang sama, ditulis pula judul “Want to swap your OnePlus phone for a Meizu PRO 5? Tell us why you want to!”. Judul ini secara terang-terangan mengajak pengguna OnePlus untuk menukarkannya dengan produk Meizu PRO 5 besutan mereka. Disisi lain kalimat “Tell us why you want to!” bisa saja diartikan sebagai sebuah sindiran bahwa adanya masalah pada OnePlus 2.

 

Baca juga artikel

Meizu MX5 Pro, Pakai Chipset Milik Samsung Biar Makin Kencang

Meizu MX5, Octa Core Murah dengan RAM 3GB

RAM 3 GB dan Harga Miring Ala Meizu MX4 Pro

Artikel Lainnya

Komentar