BlackBerry Android (Priv) Siap Dipesan dan Dipasarkan November 2015

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 23 Okt 2015 | 12:06

Tak seperti produsen gadget lainnya yang menghelat acara besar dan mengundang berbagai media, Blackberry sepertinya tidak ingin mengikuti tren tersebut kala merilis smartphone Android pertamanya, Blackberry Priv. Bahkan baru-baru ini beredar kabar, Blackberry sudah membuka secara resmi pemesanan smartphone Android pertamanya ini secara diam-diam.

Menurut sebuah iklan yang berkembang dijagat maya, Blackberry Priv sudah bisa dipesan pada Jum’at esok. Hal ini juga sekaligus menjawab pertanyaan mengenai harga dari smartphone baru ini. Dalam kabar tersebut, Blackberry akan melepas smartphone ini dengan harga USD 750 di wilayah Amerika atau sekitar Rp 10 jutaan.

Selain kabar pemesanan dan harga, Blackberry juga menghadirkan spesifikasi resmi dari ponsel BlackBerry priv ini. Smartphone ini akan hadir dengan layar berukuran 5,4 inci dengan dual curved screen. Layar ini akan mengusung resolusi QuadHD sehingga mampu menampilkan gambar dan video lebih detail dan jelas.

Baca juga: BlackBerry Rilis Situs Pre-Registrasi untuk BlackBerry Priv

Beranjak ke bagian mesin, Blackberry Priv akan menggunakan mesin dengan chipset Qualcom Snapdragon 808. Ini merupakan prosesor Hexa-core yang memberikan kinerja lebih cepat dan efisien dibanding mesin BlackBerry sebelumnya. Prosesor ini bahkan akan disokong RAM 3 GB dengan sokongan GPU Adreno 418 sehingga mampu menampilkan grafis yang lebih baik.

Untuk penyimpanan data, Blackberry menggunakan memori internal 32 GB yang cukup besar. Bila itu belum memuaskanmu, terdapat slot micro sd hingga 2 TB.

Pada bagian kamera, Blackberry Priv menggunakan kamera utama 18 MP Schneider-kreuznach dengan fitur OIS. Hal ini sekaligus menjawab rumor yang berkembang bahwa akan ada varian yang menggunakan kamera utama 21MP.

Untuk mendukung kegiatan harian, BlackBerry menggunakan baterai sebesar 3410 mAh yang diklaim mampu bertahan hingga 22 jam lebih. Sayangnya, belum jelas apakah ada fitur quick charge dalam smartphone ini.

Dengan tebal bodi hanya 9,4 mm dan berat 192 gram, Blackberry Priv berharap bisa menjadi gadget pilihan untuk mobilitas. Apalagi, smartphone ini sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. Kabarnya, Blackberry Priv akan dipasarkan pada 16 November mendatang.

 

Baca juga artikel

Bocoran Harga BlackBerry Priv Kurang Lebih Rp 8 Jutaan

BlackBerry Passport Terbaru Pakai Android

BlackBerry Priv, Smartphone Android dengan Kamera 18MP

Artikel Lainnya

Komentar