Jelang Rilis Spesfikasi Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 Makin Jelas

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 23 Okt 2015 | 10:31

Bocoran Samsung Galaxy On Series

Menjelang tutup tahun 2015, Samsung kembali bersiap menghadirkan beberapa perangkat baru. Kabar paling baru menyebutkan, Samsung telah mengerjakan dua perangkat smartphone dengan nama yang sedikit unik yakni Samsung Galaxy On5 (dengan nomer model SM-G550) dan Galaxy On7 (nomer model SM-G600). Sepertinya, kedua perangkat ini ialah kelanjutan rumor dari Galaxy Mega on dan Galaxy Grand on.

Meski belum secara resmi diluncurkan, kedua perangkat ini terpantau sudah muncul di salah satu web Samsung India. Tak sekedar menampakkan spesifikasi, dalam web tersebut sudah ada render dari Samsung Galaxy On5. Tampak jelas, smartphone baru ini hadir dengan desain yang elegan untuk menyasar kelas menengah. Samsung menghadirkan sebuah tombol home dilengkapi dua buah tombol kapasitif disampingnya. Dengan dimensi yang ramping, smartphone ini semakin menarik untuk dimiliki.

Menengok kebagian layar, Samsung Galaxy On5 menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Samsung Galaxy On7 hadir dengan layar yang lebih lebar yakni 5,5 inci dengan resolusi HD 1280 x 720 pixels.

Baca juga: Samsung Siapkan Flip Phone Canggih, Samsung Galaxy Golden 3

Menengok ke bagian spesifikasi mesin, Samsung Galaxy On5 dan Galaxy On7 hadir dengan mesin yang cukup powerfull. Kedua perangkat menggunakan mesin prosesor Quad-core dengan chipset Exynos 3475. Mesin ini juga akan disokong RAM 1,5 GB. Spesifikasi ini cukup menarik dan memperjelas, smartphone ini akan bersaing di kelas menengah ke bawah. Mesin ini juga dianggap pas untuk memenuhi kebutuhan pengguna saat ini.

Untuk sistem operasi, smartphone Android terbaru ini masih menggunakan Android Lollipop. Pada bagian memori penyimpanan, Samsung mengandalkan memori internal 8 GB dan slot microSD.

Beralih ke bagian kamera, Samsung Galaxy On5 dan Samsung Galaxy On7 dibekali kamera depan 5 MP. Untuk kamera belakang, Samsung Galaxy On5 hanya dibekali kamera 8 MP, Sementara Galaxy on7 dibekali kamera 13 MP.

Kabar terbaru menyebutkan, kedua Smartphone terbaru Samsung ini akan diperkenalkan pada minggu depan di sebuah even di India. Galaxy On5 kabarnya dijual dengan harga USD 150 (Rp 2 jutaan) dan Galaxy On7 USD 200 (Rp 2,7 jutaan).

 

Baca juga artikel

5 HP Murah Samsung Pas Buat Telepon dan SMS yang Masih Diburu Pembeli

Samsung Galaxy S7 Punya Fitur Mirip 3D Touch dan Pakai 3 Varian Prosesor

Samsung Rilis Samsung Z3 OS Tizen Mirip Galaxy Note 5

Artikel Lainnya

Komentar