Samsung Siapkan Flip Phone Canggih, Samsung Galaxy Golden 3

Oleh Muhammad Kamaluddin on Kamis, 22 Okt 2015 | 15:52

Samsung Galaxy Golden

Smartphone model flip mungkin kini sudah mulai ditinggalkan oleh sebagian besar vendor, namun tidak untuk Samsung. Perusahaan multiteknologi asal Korea Selatan ini justru dikabarkan tengah mempersiapkan ponsel flip barunya yang akan dibekali dengan spesifikasi canggih. Benarkah?.

Sebagaimana diungkap oleh situs GFXBench belum lama ini, Samsung dikabarkan tengah mengembangkan sebuah produk yang diberi kode seri SM-W2016. Smartphone ini diduga merupakan generasi terbaru dari serial Samsung Galaxy Golden dan diyakini nantinya akan diperkenalkan dengan nama Samsung Galaxy Golden 3.

Prediksi ini bukan tanpa alasan. Pasalnya pada tahun 2014 silam, Samsung telah mengeluarkan flip phone Samsung Galaxy Golden yang diberi kode SM-W2014. Setahun kemudian Samsung kembali dirumorkan dengan generasi kedua dari flip phone ini yakni Samsung Galaxy Golden 2 yang dilabeli dengan kode SM-W2015. Dengan demikian, tak mengherankan jika banyak pihak meyakini bahwa SM-W2016 merupakan flip phone terbaru Samsung, yakni Samsung Galaxy Golden 3.

Baca juga: 5 HP Murah Samsung Pas Buat Telepon dan SMS yang Masih Diburu Pembeli

Rumor ini semakin kuat setelah situs GFXBench yang melansir berita ini juga menampilkan bocoran spesifikasi mengenai produk ponsel flip anyar dari Samsung ini. Kabarnya Samsung Galaxy Golden 3 akan dibekali dengan layar berukuran 4,6 inci dengan resolusi HD 1280 x 768 pixel.

Sementara itu pada bagian dapur pacunya, Samsung Galaxy Golden 3 akan di support oleh prosesor Octa Core berclock speed 2,1 GHz dengan chipset Exynos 7. Selain itu prosesor cepat ini juga akan dipadukan dengan RAM berukuran 3 GB serta chips pengolah grafis sekaliber Mali T760MP8 yang siap mengolah dan menampilkan grafis ciamik. Samsung Galaxy Golden 3 nantinya akan berjalan pada OS Android 5.1.1 Lollipop. Sedangkan pada sektor ruang penyimpanan data, flip phone anyar Samsung ini bakal dibekali dengan kapasitas memori internal seluas 64 GB.

Beralih kebagian fotografi, sebagai smartphone era kini Samsung Galaxy Golden 3 bakal dipersenjatai dengan dual kamera yang cukup bisa diandalkan. Pada bagian belakang, flip phone ini dibekali dengan kamera utama beresolusi 16 MP yang diklaim mampu membidik objek dengan hasil gambar yang jernih. Sementara itu di sisi muka, pihak Samsung telah menyiapkan kamera berkekuatan 5 MP yang cukup apik untuk berfoto selfie maupun video call.

Meski bocoran mengenai spesifikasi dari Samsung Galaxy Golden 3 ini telah mencuat ke publik, namun masih belum diketahui secara pasti kapan flip phone canggih ini akan diperkenalkan. Pihak Samsung pun masih urung memberikan konfirmasi resmi terkait pemberitaan ini.

 

Baca juga artikel

Samsung Galaxy S7 Punya Fitur Mirip 3D Touch dan Pakai 3 Varian Prosesor

Samsung Rilis Samsung Z3 OS Tizen Mirip Galaxy Note 5

Aplikasi Samsung Game Tuner untuk Mengatur Resolusi dan Framerate

Artikel Lainnya

Komentar