7 Fitur Terbaru yang ada Pada HTC One A9

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 22 Okt 2015 | 10:38

HTC akhirnya mengenalkan varian baru dari seri One yakni HTC One A9. Tak hanya hadir dengan harapan baru sebagai andalan bersaing di pasar smartphone, smartphone premium ini juga hadir dengan harga yang lebih murah serta fitur-fitur menarik baru. HTC menjadikan ponsel Android ini sebagai ponsel pertamanya yang menggunakan Android 6.0 Marshmallow. Selain itu, smartphone ini juga menjadi smartphone perdana yang menggunakan chipset baru dari Qualcomm yakni Snapdragon 617.

Lalu seperti apa fitur-fitur terbaru yang dibawa HTC One A9 untuk bersaing dengan smartphone premium lainnya?

Desain metal yang cantik

 

HTC One A9

HTC menghadirkan desain yang cukup cantik dalam seri terbaru, One A9. Desain ini sayangnya bukanlah desain original. Pasalnya banyak yang menduga desain ini mirip dengan desain iPhone. Namun, bagi sebagian pengguna, desain mirip ini tidaklah masalah. HTC sendiri menghadirkan dimensi yang cukup ramping yakni 7,3 mm dengan bahan bodi metal aluminium.

Sistem Android Terbaru, Android 6.0

Ini menjadi satu-satunya smartphone selain Nexus Phone 2015 yang sudah mendapatkan atau menggunakan sistem Android 6.0 Marshmallow. Dalam sistem ini, Google melakukan berbagai update sehingga pengalaman navigasi lebih impressive dan halus.

Baca juga: Resmi Dirilis Ke Pasar, Harga HTC One A9 Rp 5,5 Jutaan

Layar 5 inci Full HD teknologi 2.5 D

HTC One A9 menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah menggunakan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini bahkan dibekali teknologi 2.5 D yang membuat layar ini sedikit melengkung dan memberikan pandangan yang lebih luas. HTC juga menggunakan anti gores Gorilla Glass 4 pada layar HTC One A9.

Kamera belakang 13 MP

HTC menghadirkan kamera utama yang tak terlalu mengejutkan, HTC justru menghilangkan teknologi ultrapixel. HTC One A9 menggunakan kamera belakang 13 MP BSI Sensor dengan OIS dan lensa berlapis sapphire. Kamera utamanya sudah support RAM dan sudah bisa merekam video Full HD 1080p. HTC juga menghadirkan aplikasi kamera terbaru sehingga bisa memudahkan kamu beralih dari kamera utama ke kamera belakang.

Chipset Snapdragon 617

HTC menggunakan chipset baru yakni Qualcomm Snapdragon 617. Ini memang bukan chip premium tetapi cukup powerfull. Prosesor Octa-core ini mengusung teknologi 64-bit dan diklaim lebih hemat daya.

Rapid Charger 2.0

HTC membekali smartphone ini dengan charger 15W. HTC One A9 diklaim 75 % lebih cepat kala dicharge dengan charger standar. Hal ini disebabkan HTC menghadirkan teknologi Qualcomm Quick Charge 2.0.

Harga murah

Satu hal yang membuat HTC One A9 begitu menarik tentunya harga yang diklaim lebih murah dibanding smartphone premium lainnya. HTC menjual produk ini dengan harga USD 400 setara dengan Rp 5,5 juta.

 

Baca juga artikel

Harga HTC One E9s Dual SIM di India Rp 4,8 Juta, Indonesia?

12 HP Android HTC yang Dapat Update Android 6.0 Marshmallow 2015

HTC One A9 Terungkap Gunakan Chipset Deca Core

Artikel Lainnya

Komentar