ZTE Rilis Nubia Z9 Spesial Edition 3rd Anniversary Edition

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Okt 2015 | 18:40

Tak terasa, sudah hampir 3 tahun lamanya produsen ZTE meramaikan pasar gadget dunia. Seperti yang diketahui, ZTE pertama kali merilis smartphone Android ini pada tahun 2012. Kehadirannya langsung memikat banyak pengguna, bahkan sanggup bertahan dan bersaing dari smartphone lainnya. Guna merayakan 3 tahun kehadiran ZTE dalam pasar gadget dunia, ZTE pun merilis smartphone spesial edition yakni ZTE Nubia Z9 3rd Anniversary Edition.

Sebetulnya banyak yang menduga kalau ZTE akan menghadirkan smartphone baru dalam perayaan 3 tahun kehadirannya dalam pasar Android. Namun, ZTE tampaknya lebih memilih menghadirkan varian spesial edition terlebih dahulu. Walaupun demikian, ZTE Nubie Z9 3rd Aniversary Edition ini memang berbeda dari varian aslinya. ZTE mengubah beberapa sektor sehingga smartphone ini pantas mewakili perayaan.

ZTE Nubia Z9 edisi khusus ini hadir dengan desain yang lebih mewah. ZTE bahkan menghadirkan balutan bodi berwarna emas hingga menawarkan desain bezel yang lebih tipis.

Baca juga: ZTE C880, HP dengan Sensor Sidik Jari Berharga Murah

Pada bagian layar, ZTE menggunakan layar berukuran 5,2 inci. Layar ini sudah disokong teknologi resolusi layar Full HD 1920 x 1080 pixels hingga teknologi IPS. Ukuran layar ini tampaknya masih dianggap nyaman untuk mengakomodir kebutuhan pengguna saat ini.

ZTE Nubia Z9 3rd Aniversary Edition ini menggunakan mesin yang cukup powerfull. ZTE memasang chipset Qualcomm Snapdragon 810 yang merupakan prosesor octa-c ore dengan teknologi 64-bit. Prosesor ini juga disokong RAM 4 GB dan pengolah grafis Adreno 430. Alhasil, spesifikasi mesin ini membuat smartphone bisa digunakan untuk bermain game ataupun multitasking. Sayangnya, chipset Snapdragon 810 memberi sedikit kekhawatiran akan masalah overheating.

ZTE juga sudah menghadirkan update sistem operasi. Smartphone Android 4G LTE ini akan menggunakan OS Android 5.1 Lollipop. Untuk penyimpanan data, ZTE Nubie Z9 spesial edition ini akan dibekali memori internal 64 GB dan slot microSD.

ZTE membekali smartphone ini dengan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP. ZTE Nubie Z9 3rd Aniversary Edition dibekali pula fitur Hi-Fi Audio. Untuk menunjang pemakaian, smartphone ini dibekali baterai 2900 mah.

Sebagai smartphone edisi khusus, ZTE Nubia Z9 3rd Aniversary Edition akan dijual dengan harga sekitar 8,4 juta rupiah.

 

Baca juga artikel

ZTE Nubia X8 Akan Segera Dirilis dengan Desain Tombol Unik

ZTE Axon Mini Punya Fitur Serupa Force Touch Apple dan Huawei

Rumor: ZTE Siapkan Tablet 13, 7 Inci dengan RAM 3GB

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 20 Oktober 2015 - 10:39
keren asli demen deh sama model Nubia