Alcatel Siap Rilis OneTouch Fierce XL dengan Dua Versi OS

Oleh Aris Wibowo on Senin, 19 Okt 2015 | 20:25

Akhir bulan lalu, sempat beredar kabar bahwa Alcatel tengah menyiapkan sebuah smartphone baru dengan sistem Windows 10. Meskipun kabar ini belum resmi, namun banyak pihak mengacungi jempol keseriusan Alcatel bermain di smartphone Windows 10. Kemarin, akhirnya rumor kelanjutan dari smartphone windows milik Alcatel terungkap. Alcatel dikabarkan telah menyiapkan sebuah nama perangkat yakni Alcatel OneTouch Fierce XL.

Menariknya, dalam bocoran terbaru ini, smartphone Alcatel ini juga hadir dengan versi Android. Kabar ini memang tak terlalu mengejutkan pasalnya, Alcatel sempat menghadirkan smartphone dengan dual OS sebelumnya. Kabarnya kedua perangkat dengan OS berbeda ini akan dirilis pertama kali untuk pasar Amerika. Sayangnya, belum ada kejelasan kapan smartphone ini dirilis.

Alcatel OneTouch Fierce XL

Baca juga: Alcatel Flash 2 di Indonesia Hanya Dijual Online

@evleaks selaku akun twitter yang sering membocorkan perangkat baru, juga sudah memposting gambar tentang smartphone Alcatel OneTouch Fierce XL baik versi windows 10 maupun versi Android. Dalam gambar tersebut tampak kedua versi tak berbeda jauh. Kedua smartphone hadir dengan desain yang minimalis dan elegan. Dibawah layar masih terdapat tombol kapasitive yang mewakilii kedua sistem operasi. Dalam versi windows kalau akan menemukan tombol home berlogo windows. Sementara dalam versi Android, terdapat tombol home berbentuk lingkaran.

Pada bagian spesifikasi, Alcatel OneTouch Fierce XL hadir dengan spesifikasi yang sama baik versi Windows maupun Android. Alcatel menggunakan layar berukuran 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi HD 1280 x 720 pixels yang tentu saja menengaskan ponsel ini akan bersaing di kelas phablet kelas menengah.

Beralih ke bagian mesin, Alcatel OneTouch Fierce XL menggunakan mesin qualcomm Snapdragon 210 Quad core. Prosesor ini akan disokong RAM 2 GB yang tentu saja cukup membantu menghadirkan kinerja cepat. Pada bagian penyimpanan, Alcatel menghadirkan memori internal 16 GB dan slot microSD.

Untuk kamera, Ponsel 4G LTE ini menggunakan kamera utama 8 MP dan kamera selfie 2 MP. Semoga saja kedua perangkat ini bisa dilepas dengan harga terjangkau sehingga menambah keseruan persaingan di phablet kelas menengah. Kita tunggu saja.

 

Baca juga artikel

Alcatel OneTouch Pixi First Siap Bersaing di Kelas Low end

Alcatel Ramaikan IFA 2015 dengan 3 Smartphone Baru dan Smartwatch

Tablet Alcatel Onetouch Pop 8S Dirilis Dengan Fitur 4G LTE

Artikel Lainnya

Komentar

Bima Satria 20 Oktober 2015 - 10:37
canggih, 2 os jadi enak banget